Akibat Deflasi di Bulan November Yen Melempem ke 28 Bulan Terendah

Akibat Deflasi di Bulan November Yen Melempem ke 28 Bulan Terendah

yen-mata-uang-jepang-ayotradingPada perdagangan hari ini yen makin bergerak melemah terhadap dolar AS (28/12). Mata uang Jepang tersebut anjlok ke posisi terendah dalam 28 bulan belakangan setelah data hari ini menunjukkan bahwa Jepang kembali mengalami deflasi di bulan November lalu. Hal ini makin menguatkan ekspektasi bahwa bank sentral Jepang akan melakukan kebijakan moneter ekstrem untuk menggenjot level inflasi.

PM Jepang yang baru dilantik Shinzo Abe telah menegaskan bahwa misi dari pemerintahannya adalah untuk mengembalikan kondisi ekonomi Jepang yang saat ini sedang lesu. Pemerintahan Abe akan berjuang untuk menaikkan inflasi dan mempertahankan pergerakan yen yang lesu.

Harga di tingkat konsumen di Jepang yang tidak termasuk makanan segar mengalami penurunan sebesar 0.1% di bulan November (y/y). Target inflasi bank sentral Jepang saat ini adalah 1%, yang mana masih jauh di atas data real. Sementara pemerintah Abe menginginkan inflasi berada di level 2%.

Pada perdagangan hari ini yen tampak berada di posisi 86.46 per dolar, sempat menguat ke posisi 86.63 per dolar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 3 Agustus 2010 lalu. Posisi yen mengalami penurunan dibandingkan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 86.11 per dolar.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan yen pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan, meskipun akan terbatas. Saat ini yen sudah berada dalam kondisi jenuh jual. Untuk hari ini yen diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 86.11 - 86.90 per dolar.

About author

admin
admin 73 posts

admin ayotrading

You might also like

Kuroda Ditunggu Pasar Saat USD Koreksi, Minyak dan Samsung Dukung Kospi

Dilaporkan pada sesi perdagangan pasar hari Rabu (07/ 10/ 2015) ini bahwa, pihak berwenang di Bank of Japan (BoJ) masih mempertahankan setimulusnya di tengah berkembangnya spekulasi di kalangan para pelaku

Apresiasi Pasar Bergejolak Jelang FOMC

Mata uang USD menyentuh level terendah 6-bulan terhadap mata uang euro seiring merosotnya imbal hasil treasury menjelang rilis FOMC bulan Juli. Mata uang euro menguat tajam terhadap dolar selama sesi

Berita 0 Comments

Aussie Kembali ke Level 0.9400

Buruknya data produk domestik bruto AS membuat aussie berbalik menguat pada perdagangan Rabu terhadap dollar setelah hari sebelumnya merosot tajam. Mata uang Australia tersebut kini kembali diperdagangkan stabil dikisaran 0.9400.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image