Akibat Sikap Saling Kritik Para Petinggi AS Aussie Tergerus Turun

Akibat Sikap Saling Kritik Para Petinggi AS Aussie Tergerus Turun

aud-us-australian-dollarPada perdagangan hari ini mata uang aussie tampak mengalami penurunan terhadap rival-rivalnya, termasuk dolar AS (28/12). Aussie terpukul melemah jelang persiapan para petinggi AS untuk kembali melanjutkan perundingan mengenai cara terbaik untuk menghindari jurang fiskal di AS.

Aussie sempat mengalami peningkatan terhadap dolar AS setelah Menkeu AS Timothy Geithner menyatakan bahwa ia akan mengambil langkah yang tidak biasa untuk menunda default utang-utang AS hingga awal tahun 2013 mendatang. Sementara harapan penyelesaian konsep anggaran sempat terjadi.

Akan tetapi hari ini sentiment negative kembali mengemuka setelah pimpinan senat Harry Reid mengkritisi sikap anggota kongres dari Partai Republik yang menolak kenaikan pajak sebagai salah satu usaha menurunkan defisit anggaran di AS. Sikap saling lempar kritik tersebut menjadi penghalang perundingan.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung sideways. Aussie mulai mengalami konsolidasi setelah pada perdagangan Rabu kemarin anjlok tajam. Untuk hari ini aussie diperkirakan akan mengalami pergerakan terbatas pada kisaran 1.0340 - 1.0400 dolar.

Hari ini aussie berada di posisi 1.0371 dolar. Posisi aussie tersebut mengalami penurunan dibandingkan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.0377 dolar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Mata Uang Yen Dan Euro Masih Tertekan Pasar, USD Masih Kuat

Mata uang yen cenderung melemah di perdagangan awal pekan (Senin, 19/ 08/ 2013). Hal ini terjadi terutama setelah angka neraca perdagangan Jepang muncul mengecewakan dengan defisit yang kian melebar. Menurut

Forex News 0 Comments

Sterling Menguat di Awal Pekan

Meski akhir pekan kemarin berhasil menguat dua hari beruntun terhadap dollar, namun sterling tetap mencatat penurunan dalam dua minggu beruntun, setelah terbebani pernyataan Gubernur Bank of England, Mark Carney. Pada

Kawasan Eropa Tengah Negatif, Pasar Lirik USD

Gerak kenaikan indeks USD telah mencoba kembali pada kisaran 86.00 selama sesi perdagangan hari Selasa (14/ 10/ 2014) kemarin. Dilaporkan bahwa indeks USD diperdagangkan naik 50 poin atau 0.58% berakhir

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image