Akibat Sikap Saling Kritik Para Petinggi AS Aussie Tergerus Turun

Akibat Sikap Saling Kritik Para Petinggi AS Aussie Tergerus Turun

aud-us-australian-dollarPada perdagangan hari ini mata uang aussie tampak mengalami penurunan terhadap rival-rivalnya, termasuk dolar AS (28/12). Aussie terpukul melemah jelang persiapan para petinggi AS untuk kembali melanjutkan perundingan mengenai cara terbaik untuk menghindari jurang fiskal di AS.

Aussie sempat mengalami peningkatan terhadap dolar AS setelah Menkeu AS Timothy Geithner menyatakan bahwa ia akan mengambil langkah yang tidak biasa untuk menunda default utang-utang AS hingga awal tahun 2013 mendatang. Sementara harapan penyelesaian konsep anggaran sempat terjadi.

Akan tetapi hari ini sentiment negative kembali mengemuka setelah pimpinan senat Harry Reid mengkritisi sikap anggota kongres dari Partai Republik yang menolak kenaikan pajak sebagai salah satu usaha menurunkan defisit anggaran di AS. Sikap saling lempar kritik tersebut menjadi penghalang perundingan.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung sideways. Aussie mulai mengalami konsolidasi setelah pada perdagangan Rabu kemarin anjlok tajam. Untuk hari ini aussie diperkirakan akan mengalami pergerakan terbatas pada kisaran 1.0340 - 1.0400 dolar.

Hari ini aussie berada di posisi 1.0371 dolar. Posisi aussie tersebut mengalami penurunan dibandingkan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.0377 dolar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

ECB Kemungkinan Akan Keluarkan Kebijakan, Nikkei Beranjak Menguat

Telah dilaporkan bahwa Francois Villeroy de Galhau, akan melakukan kebijakan akibat kondisi yang terjadi sat ini. Dalam sebuah wawancara, Gubernur dari Bank of France (BoF) tersebut, telah mengatakan bahwasannya pihak

Fundamental 0 Comments

Kebijakan China Kembali Berimbas Kuat, Produksi Minyak Iran Segera Ditingkatkan

Mata uang USD dilaporkan masih cenderung melemah nilai apresiasinya terhadap mata uang Uni Eropa, Euro, dan mata uang Jepang, Yen, pada hari Rabu (26/ 08/ 2015) ini. Hal tersebut terjadi

Fundamental 0 Comments

Euro Mampu Tekan USD, Aussie Siap Koreksi

Apresiasi mata uang euro terhadap USD bergerak menguat sampai ke level puncak 2-tahun pada hari Kamis kemarin. Hal ini seiring kekhawatiran tentang prospek ekonomi dan kebijakan moneter Amerika meredam dampak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image