Amerika Pertahankan Pertumbuhan, Indeks Saham Wall Street Menguat

4367e2fae31ece7ba315f2db63a2116g--all-american-girl-american-flagTelah dilaporkan bahwa John William, Presiden Federal Reserve cabang San Francisco, kembali menegaskan pandangannya. Pandangan dari John William tersebut adalah bahwa, perekonomian Amerika telah mempertahankan laju pertumbuhan stabil.

Hal tersebut yang membuatnya yakin bila pihak dari The Fed akan melanjutkan proses normalisasi kebijakan moneter secara bertahap selama beberapa tahun mendatang menjadi 2,5 %. John William mengungkapkan pandangannya disela-sela konferensi bahwa rute ‘yang masuk akal’ untuk kebijakan adalah satu lagi kenaikan suku bunga tahun ini, dan tiga kenaikan suku bunga di tahun berikutnya.

Presiden Federal Reserve cabang San Francisco tersebut juga meminta rekan-rekannya di bank sentral lain di seluruh dunia untuk mengambil peluang keuntungan pada saat ketenagan ekonomi relatif ini untuk kembali mengevaluasi strategi kebijakan moneter. John William mengatakan bahwa untuk mencegah resesi mendatang, bankir dari bank sentral global harus mengambil langkah lebih lanjut dari hanya sekedar menurunkan suku bunga.

John William mengatakan Federal Reserve akan lebih baik mengendalikan resesi ekonomi mendatang jika pendekatan baru ini berlaku bahkan saat banyak negara yang secara serentak dibatasi oleh penurunan mulai berkembang. John William mengatakan bahwa alternatif seperti suku bunga negatif, serta alat yang belum di uji seperti level harga yang ditargetkan atau penargetan pendapatan nominal, memiliki pro dan kontra yang harus dipelahari dan dibahasi dengan teliti.

Ekuitas Amerika dilaporkan telah bergerak naik di hari Kamis menyusul hasil triwulan yang kuat dari Wal-Mart dan Cisco Systems. Para investor juga terdorong oleh voting utama terkait reformasi pajak.

Dow Jones industrial average naik 0,80 % menjadi 23.458,36, dengan saham Wal-Mart dan Cisco memimpin peningkatan indeks saham 30. Indeks naik lebih dari 200 poin di level puncak.

Dilaporkan bahwa indeks saham S&P 500 naik 0,8 % menjadi 2.585,64, dengan catatan konsumen dan teknologi informasi berada diantara sektor dengan kinerja terbaik lainnya. Nasdaq composite naik 1,3 % menjadi 6.793,29, mencatat intraday dan rekor penutupan.

Saham Wal-Mart naik 8,74 % dan akan mencatat level puncak di $97,90 setelah mencatat penjualan triwulan yang melampaui ekspektasi terkait pembelian dan penjualan online yang meningkat akibat badai. Saham Cisco naik 6,44 % seiring penguatan dalam bisnis kemanan mendukung pendapatan. Kedua saham meningkatkan S&P dan Dow. Sektor utilitas dan energi melemah.

Indeks Volatil CBOE, ukuran kekhawatiran Wall Street, melaporkan penurunan pertama dalam enam hari. Sembilan dari 11 indeks S&P utama lebih tinggi, di dorong oleh kenaikan pada catatan konsumen dan saham teknologi. Saham Viacom turun 5,6 % setelah pemilik MTV mengatakan memperkirakan penurunan digit tunggal yang tinggi pada pendapatan dari operator TV kabel AS dan distributor online pada paruh pertama tahun mendatang.

Saham Best Buy dilaporkan telah terkoreksi turun sebesar 6,8 %. Hal tersebut terjadi, seiring penjualan toko yang sama dalam satu triwulan turun dari perkiraan, ditarik mundur akibat peluncuran yang terlambat dari iPhone X.

Dilaporkan bahwa Khalid Al-Falih, Menterian Energi Arab Saudi mengatakan bahwa OPEC dan rekannya kemungkinan akan mengumumkan perpanjangan pemangkasan produksi saat sidangnya di akhir November. Pejabat tersebut mengatakan bahwa OPEC tidak mungkin akan menurunkan surplus cadangan minyak ke level rata-rata pada saat perjanjian saat ini berakhir di akhir Maret.

Sementara itu, Rusia yang juga berpartisipasi dalam kesepakatan ini, mengatakan bahwa tidak sepenuhnya yakin keputusan harus diselesaikan saat produsen bertemu pada 30 November, menurut sumber. Dalam sebuah wawancara, al-Falih mengatakan bahwa diperlukan pemahaman bahwa level yang ditargetkan oleh kesepakatan tidak akan dicapai pada akhir Maret, yang merupakan rata-rata lima tahun.

Menteri Khalid Al-Falih mengatakan bahwa kesepakatn ini memerlukan perpanjangan. Dia menyatakan lebih memilih untuk memberikan sedikit keyakinan pada pasar dan mengumumkan pada tanggal pertemuan mengenai langkah selanjutnya.

Menterian Energi Arab Saudi tersebut mengatakan bahwa kartel produsen akan memastikan bahwa “strategi keluar” dari kesepakatan saat ini akan menjadi penyesuaian bertahap. Langkah tersebut akan mencegah berbagai kelebihan dari kembalinya ke pasar minyak.

Menteri Energi Arab Saudi tersebut juga mengatakan bahwa, investasi asing di Arab Saudi tidak diganggu oleh keadaan politik dalam negeri. Sebelumnya telah dilaporkan tentang adanya serangkaian penangkapan para pejabat tinggi dan orang-orang berpengaruh.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Kondisi Zona Eropa dan Relly USD Imbaskan Gerak Penguatan Tipis Emas

Gerak harga emas dilaporkan bergerak naik tipis. Hal ini karena didorong oleh adanya gerak reli indeks USD yang tengah berhenti. Gerak harga emas mencoba rebound selama sesi perdagangan Asia kemarin

Berita 0 Comments

Aksi Jual Saham Dongkrak Gerak Emas

Harga emas spot bergerakĀ menguatĀ tajam selama sesi perdagangan hari Senin (05/ 01/ 2015) dengan mencatatkan angka keuntungan lebih dari $10 US. Hal ini terjadi karena aksi sell-off besar-besaran di pasar saham

Forex News 0 Comments

Aussie Sideways, Belum Ada Arahan untuk Lanjutkan Kenaikan

Pada perdagangan hari ini nilai tukar mata uang dollar Australia atau aussie terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas (30/6). Aussie bergerak nyaris flat, sempat turun tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image