Apresiasi Poundsterling Masih Berpotensi Berlanjut

Apresiasi Poundsterling Masih Berpotensi Berlanjut

Nilai tukar poundsterling Inggris pada sesi perdagangan hari ini tampak mengalami koreksi tipis (6/6). Poundsterling masih berada di kisaran tertinggi dalam 1.5 minggu belakangan terhadap dollar AS setelah kemarin terangkat oleh keputusan Bank of England untuk mempertahankan suku bunga acuan di level terendahnya.

Poundsterling menguat karena adanya perbedaan kondisi antara Inggris dan Eropa. Tadi malam ECB memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya menjadi 0.15 persen dari level sebelumnya di 0.25 persen. Kebijakan ini diambil bersama dengan kebijakan untuk membebankan biaya bagi deposito atau penetapan suku bunga negatif untuk deposito. Langkah ini dilakukan oleh ECB untuk menggenjot ekonomi kawasan euro sekaligus melemahkan mata uang euro.

Poundsterling sempat melejit hingga mencapai level paling tinggi dalam 18 bulan terhadap euro pada perdagangan tadi malam. Di Inggris sendiri tampaknya kondisi ekonomi sudah membaik dan saat ini bank sentral mulai bersiap untuk kembali meningkatkan suku bunga acuannya.

Untuk perdagangan hari ini nilai tukar poundsterling berada di level 1.6810 dollar AS. Poundsterling mengalami penurunan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1.6820 dollar AS. Kemarin poundsterling mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 1.6825 dollar yang merupakan posisi tertinggi sejak tanggal 27 Mei lalu.

Pergerakan mata uang poundsterling Inggris terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan pergerakan yang menguat terbatas. Mata uang ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6770 - 1.6850 dollar AS.

About author

You might also like

Minyak Diperhatikan Pasar, Saham Di Wallstreet Koreksi Harga

Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang USD/ CAD telah diperdagangkan melemah pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, setelah laporan dari pihak EIA (Energy Information Administration)

Berita 0 Comments

Harga Harga Emas Sempat Menggeliat, USD Tekan Kembali di Sesi Dua Pasar Amerika Kemarin

Gerak harga emas ditutup melemah pada perdagangan hari Selasa pagi. Hal tersebut terjadi karena selain kondisi mata uang USD yang menguat nilai apresiasinya, juga ditunjang oleh adanya aksi jual yang

Forex News 0 Comments

Meski Stabil, Angin Belum Berpihak ke Rupiah

Rupiah hari ini (Jumat 06/03) nyaris tidak bergeming dari posisi penutupannya kemarin terhadap US Dollar. Terbuka kemungkinan pelemahan susulan dalam beberapa hari ke depan seiring dengan menguatnya indikasi pengetatan moneter

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image