Aussie Sideways, Belum Ada Arahan untuk Lanjutkan Kenaikan

Aussie Sideways, Belum Ada Arahan untuk Lanjutkan Kenaikan

Pada perdagangan hari ini nilai tukar mata uang dollar Australia atau aussie terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas (30/6). Aussie bergerak nyaris flat, sempat turun tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Kondisi ini disebabkan oleh pergerakan bursa saham Asia yang hari ini juga masih cenderung bervariasi.

Pergerakan jangka pendek aussie terpantau masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan. Mata uang Australia ini selama satu pekan membukukan kenaikan. Pekan lalu aussie juga sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam 2.5 bulan belakangan.

Untuk perdagangan hari ini aksi ambil untung terlihat mulai mewarnai pergerakan aussie. Kondisi bursa saham kawasan Asia yang bervariasi membuat aussie tidak memiliki arahan jelas untuk melanjutkan kenaikan. Fundamental ekonomi Australia sendiri juga masih kurang baik.

Hari ini aussie berada pada posisi 0.9427 dollar AS. Mata uang ini hanya mengalami kenaikan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan yang ada di level 0.9424 dollar AS. Hari ini aussie sempat mengalami penurunan ke level 0.9408 dollar.

Nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas. Diperkirakan mata uang Australia ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9390 - 0.9460 dollar AS.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Kondisi Geopolitik Tengah Tegang, Greenback Tersungkur Jelang Thanksgiving

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback mencoba pulih dari kerugian besar pada awal sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, seiring langkah para pelaku pasar yang memangkas posisi

Berita 0 Comments

Aussie Menguat Tipis di Tengah Data Kerja Yang Mixed

Aussie menguat tipis di awal sesi perdagangan hari Kamis meskipun data kerja yang dirilis hasilnya lebih lemah dari perkiraan karena investor fokus pada penurunan di jumlah pengangguran secara keseluruhan. Pasangan

FOMC Pengaruhi USD, Para Pelaku Pasar Pertimbangkan Lirik Pasar Lain

Pada sesi perdagangan hari ini, dilaporkan bahwa indeks USD kembali diperdagangkan melemah. Hal ini menandai kerugian dalam empat sesi perdagangan berturut-turut, setelah Federal Reserve menungkapkan bahwa kenaikan mata uang USD

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image