Aussie Sideways, Belum Ada Arahan untuk Lanjutkan Kenaikan

Aussie Sideways, Belum Ada Arahan untuk Lanjutkan Kenaikan

Pada perdagangan hari ini nilai tukar mata uang dollar Australia atau aussie terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas (30/6). Aussie bergerak nyaris flat, sempat turun tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Kondisi ini disebabkan oleh pergerakan bursa saham Asia yang hari ini juga masih cenderung bervariasi.

Pergerakan jangka pendek aussie terpantau masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan. Mata uang Australia ini selama satu pekan membukukan kenaikan. Pekan lalu aussie juga sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam 2.5 bulan belakangan.

Untuk perdagangan hari ini aksi ambil untung terlihat mulai mewarnai pergerakan aussie. Kondisi bursa saham kawasan Asia yang bervariasi membuat aussie tidak memiliki arahan jelas untuk melanjutkan kenaikan. Fundamental ekonomi Australia sendiri juga masih kurang baik.

Hari ini aussie berada pada posisi 0.9427 dollar AS. Mata uang ini hanya mengalami kenaikan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan yang ada di level 0.9424 dollar AS. Hari ini aussie sempat mengalami penurunan ke level 0.9408 dollar.

Nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas. Diperkirakan mata uang Australia ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9390 - 0.9460 dollar AS.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Analisis Fundamental Dollar AS, Perkuat Rebound

Indeks Dollar AS pada hari ini (Rabu, 29 Januari 2014, 03:41:38 GMT) bergerak menguat terhadap beberapa mata uang utama. Harga pembukaan berada pada 80.56 di awal perdagangan (00.00 GMT), dan

Berita 0 Comments

Dollar Lebih Jinak, Rupiah Nikmati Penguatan Sesaat

Nilai tukar Rupiah berhasil menguat setelah terperosok ke posisi terendahnya dalam 16,5 tahun terakhir di 13.244 per Dollar kemarin. Namun demikian bukan berarti penguatan kurs domestik akan menjadi tren karena

Berita 0 Comments

Yen Tertekan, USD Mengalami Koreksi Pasar

Pada pergerakan harga mata uang di sesi asia hari Jum’at ini, 22 November 2013, mata uang USD secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap beberapa mata uang utama lainnya setelah dibuka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image