Dollar Masih Melemah Sebelum Pidato Beberapa Pejabat Fed

Dollar Masih Melemah Sebelum Pidato Beberapa Pejabat Fed

Dollar AS pertahankan kerugiannya terhadap euro dan yen seiring para investor menunggu pidato dari beberapa pejabat Federal Reserve untuk petunjuk tentang kebijakan moneter.

Indeks greenback terhadap mata uang utama turun ke level terendah sejak Oktober 2011 pada pekan lalu seiring beberapa bank yang termasuk HSBC Holdings Plc mengatakan bahwa lonjakan dollar yang terjadi sejak Agustus tampaknya akan segera berakhir. Para pejabat Fed dijadwalkan akan berpidato pada hari Senin yang termasuk diantaranya adalah presiden Fed Cleveland Loreyya Mester, bukan anggota voting, dan presiden Fed San Fransisco John Williams, yang miliki suara voting tahun ini.

Toshiya Yamauchi, analis senior di Ueda Harlow Ltd di Tokyo mengatakan bahwa kami saat ini sedang menunggu pidato beberapa pejabat Fed pada pekan ini. Pasar saat ini terbebani oleh pelemahan dollar dan mata uang kemungkinan tidak akan aktif diperdagangkan menjelang pidato mereka.

Dollar pada pagi ini diperdagangkan dikisaran $1.0800 terhadap euro pada pukul 08.28 wib dari $1.0821 pada hari Jumat, setelah merosot sebesar 3% pada pekan lalu. Dollar hanya sedikit berubah di 120.03 yen setelah tergelincir sebesar 0.6% pada hari Jumat.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Data CPI akan Tentukan Prospek Aussie Dollar

Dari sekian banyak laporan ekonomi yang akan memotori pergerakan di pasar uang, data consumer price index atau CPI Australia dianggap sebagai indikator yang paling berpengaruh terhadap prospek nilai tukar Dollar

Gerak Harga Emas Mulai Positif

Pada sesi pasar di pagi tadi, harga emas dibuka secara gap up dan kembali mencatatkan keuntungan cukup tajam setelah USD mencoba menguji level support 85.40. Emas menjadi alternatif aliran safe-haven

Forex News 0 Comments

RBA Pertahankan Langkah Kebijakan, Pasar Cermati Pertemuan Trump dan Abe

Gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD dilaporkan telah bergerak menguat naik sebanyak 0.25% di kisaran level 0.7640. Hal tersebut terjadi, menyusul dirilisnya minutes pertemuan Resereve Bank of Australia (RBA).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image