Emas Lokal Turun, Terpicu Sentimen Positif Terhadap Dollar AS

Emas Lokal Turun, Terpicu Sentimen Positif Terhadap Dollar AS

gold-emas-forexEmas di pasar spot hari ini ( 28/01, 16.09 GMT) terpantau turun setelah dibuka pada kisaran 1658.98 USD/tr oz di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas spot telah melemah sekitar -1.88 USD/tr oz atau sekitar -0.11 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1657.10 USD/tr oz.

Analis mengemukakan bahwa Dollar AS terpantau menerima sentimen positif dari investor sehingga memperlemah harga emas spot. Census Bureau (AS) menyampaikan kepada publik bahwa terjadi peningkatan yang pesat pada pesanan barang-barang berdurasi tinggi di bulan Desember.

Perkembangan itu ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator fundamental ekonomi Durable Goods Orders m/m yang naik sangat pesat menjadi 4.6% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.8%. Adanya pengumuman positif tersebut menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik menjadi 1.8%.

Sementara itu harga emas batangan di Logam Mulia/Antam pada hari ini (28/01) adalah Rp. 579200/gr untuk Minted Bars ukuran 1 gr , Rp. 549300/gr untuk Minted Bars ukuran 5 gr dan Rp. 545200/gr untuk Minted Bars ukuran 10 gr.

Dengan demikian Minted Bars dengan ukuran 1 gram telah mengalami penurunan sebesar Rp. -1000/gr atau turun sekitar -0.17 %/batang, Minted Bars ukuran 5 gr telah turun Rp. -1000/gr atau turun sekitar -0.18 %/batang, dan Minted Bars ukuran 10 gr telah turun Rp. -1000/gr atau turun sekitar -0.18 %/batang.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Greenback Tertekan Yen, Minyak Bergerak Menguat

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback telah kembali diperdagangkan melemah terhadap mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Gerak nilai apresiasi Greenback telah

Fundamental 0 Comments

Nikkei dan Kospi Melemah Bersama Minyak, Sterling Tengah Meradang Atas Greenback

Telah dilaporkan pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Rabu bahwa, mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, tengah tetap melanjutkan gerak penguatan nilai apresiasinya. Gerak nilai apresiasi Sterling tetap

Indeks Saham Amerika dan Minyak Koreksi, Ada Peluang Suku Bunga Amerika Naik

Dilaporkan bahwa pada awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis (17/ 11/ 2016) ini, gerak nilai apresiasi mata uang USD telah terpantau bergerak melemah dari titik terkuatnya sejak 13

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image