Emas Terkoreksi Turun Di Hari Senin Kemarin, The Fed Kemungkinan Akan Naikkan Suku Bunga

10269365_640761519331215_3148235642690034584_nGerak nilai harga emas naik pada hari Senin dilaporkan telah turun lebih dari satu persen pekan lalu. Hal tersebut terjadi, didukung oleh dolar Amerika yang lebih lemah karena investor menunggu kemungkinan petunjuk mengenai laju pengetatan moneter Amerika.
Emas Spot naik 0,6 persen menjadi $ 1.336,53 per ounce. Harga minggu lalu turun 1,4 persen, penurunan terbesar mereka dalam 2,5 bulan. Emas berjangka AS naik 0,6 persen menjadi $ 1.338,4 per ounce.
Fokusnya adalah pada kesaksian kongres pertama Ketua Fed Jerome Powell mengenai kebijakan moneter dan ekonomi, yang akan dirilis akhir pekan ini. Sementara kekhawatiran inflasi dapat memacu pembelian emas safe haven, kenaikan suku bunga akan menekan logam karena bullion tidak memberi perhatian.
Target bullish di $ 1.354 per ouce untuk emas spot telah disesuaikan menjadi $ 1.347, berdasarkan momentum saat ini, menurut analis teknis Reuters Wang Tao. Pengelola dana dan keuangan Hedge meningkatkan posisi long net mereka di kontrak COMEX emas dan tembaga dalam sepekan sampai 20 Februari, data Komisi Perdagangan Komoditas Amerika menunjukkan.
SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya naik 0,18 persen menjadi 829,26 ton pada hari Jumat dari 827,79 ton pada hari Kamis. Newcrest Mining Ltd mengatakan telah meninvestasikan $ 250 juta untuk membeli 27,1 persen saham di perusahaan tambang Kanada Lundin Gold Inc karena kenaikan besar emas terhadap eksposurnya ke Ekuador untuk menjamin pertumbuhan.
Di antara logam mulia lainnya, perak naik hampir satu persen menjadi $ 16,69 per ounce. Palladium naik 0,5 persen menjadi $ 1.052,20 per ounce, setelah mencapai level tertinggi lebih dari tiga minggu di $ 1.054.10 di awal sesi. Platinum naik 0,6 persen menjadi $ 1.002 per ounce.

Dilaporkan bahwa nilai penjualan rumah baru untuk keluarga kecil Amerika turun untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Januari, terimbas oleh adanya penurunan tajam di Timur Laut dan Selatan. Hal tersebut dapat menimbulkan kekhawatiran mengenai perlambatan di pasar perumahan.

Menurut Departemen Perdagangan, penjualan rumah baru jatuh sekitar 7,8 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman dari 593.000 unit pada bulan Januari, tingkat terendah sejak Agustus 2017. Kecepatan penjualan Desember direvisi naik menjadi 643.000 unit dari 625.000 unit yang dilaporkan semula.

Hasilnya, yang bergejolak pada bulan ke bulan dasar, menunjukkan penurunan 14,2 persen di Selatan, penurunan terbesar sejak Maret 2015 dan penurunan tajam di Timur Laut. Kedua daerah mengalami cuaca buruk.

Biaya hipotek meningkat dan apresiasi harga properti terus melampaui pertumbuhan upah. Itu mengimbangi keterjangkauan harga , terutama untuk orang muda Amerika dan pembeli pertama kali.

Tingkat rata-rata hipotek 30 tahun telah melonjak bulan ini ke level tertinggi sejak 2014. Penjualan rumah sedang terkendali oleh kekurangan rumah yang parah, terutama di ujung bawah pasar, yang menaikkan harga dan mengesampingkan beberapa pembeli pemula.

Kenaikan suku bunga KPR dapat membuat pembelian rumah menjadi lebih mahal, terutama jika pertumbuhan upah tidak meningkat. Pertumbuhan upah tahunan telah tertahan di bawah 3 persen, meskipun tingkat pengangguran turun ke level terendah 17 tahun di 4,1 persen.

Dilaporkan bahwa, Gubernur Federal Reserve, Randal Quarles, mengatakan bahwa laju kenaikan suku bunga yang lebih cepat sangat masuk akal karena risiko naik terhadap prospek ekonomi Amerika. Para investor memperkirakan bahwa The Fed akan mendorong kenaikan tiga tingkat tahun ini, dan Randal Quarles tidak menentang spekulasi ini dalam sebuah pidato di National Association for Business Economics di New York.

Anggota The Fed terbaru menekankan nada optimis mengenai keadaan ekonomi saat ini. Dia mengatakan bahwa banyak aspek, telah “cukup lama” karena ekonomi terlihat dalam kondisi baik seperti itu.

Dia mengatakan bahwa di lingkungan seperti itu, kenaikan suku bunga lebih banyak dapat dibenarkan. Dengan prospek ekonominya saat ini, dia mengatakan bahwa dia memperkirakan bahwa kenaikan suku bunga kebijakan bertahap akan sesuai untuk menopang pasar tenaga kerja yang kuat dan inflasi yang stabil di sekitar target 2 persen bank sentral.

Terlepas dari pandangan positifnya, dia tidak memiliki beberapa risiko penurunan terhadap pertumbuhan, menunjukkan peningkatan produktivitas rendah yang terus berlanjut. Di satu sisi, kebijakan fiskal yang kuat dalam bentuk pemotongan pajak yang besar diadopsi pada bulan Desember, kenaikan belanja pada umumnya dan peningkatan infrastruktur telah memberikan momentum pertumbuhan yang meningkat. 

Randal Quarles dilantik sebagai anggota The Fed pada bulan Oktober. Randal Quarles akan menjadi penentu tertinggi atas peraturan perbankan.

About author

You might also like

Harga Emas Sempat Menggeliat, Faktor Data dan Kondisi Pasar Masih Menekan

Gerak harga emas tampak lemah pada perdagangan hari Jumat (03/ 10/ 2014) ini di sesi pasar Asia, dikarenakan salah satu faktor. Faktor negatif tersebut adalah karena para pelaku pasar fokus

CFD News 0 Comments

Peut On Acheter Du Amoxicilline En Suisse – Pharmacie Internet Belgique

Cliquez ici pour commander Amoxicilline MAINTENANT! Générique Amoxicilline Amoxicilline est un antibiotique du groupe de pénicilline utilisé pour traiter des infections telles que la pneumonie, la gonorrhée provoquée par E.

Forex News 0 Comments

Aussie Mengarah ke Teritori Positif Setelah RBA Pertahankan Suku Bunga

Mata uang aussie terpantau mulai mengarah ke teritori positif setelah dirilis keputusan untuk mempertahankan suku bunga acuan di negara tersebut (5/8). Di akhir rapat bulanannya RBA memutuskan untuk mempertahankan suku

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image