Euro Anjlok Vs. Yen Ditengah Spekulasi Pelonggaran ECB

Euro Anjlok Vs. Yen Ditengah Spekulasi Pelonggaran ECB

Euro tergelincir dari level tertinggi dalam sebulan terhadap yen setelah presiden ECB, Mario Draghi menegaskan kembali kesediaannya untuk bertindak jika outlook untuk inflasi memburuk.

Mata uang Jepang menguat terhadap semua dari 16 mata uang utama seiring bursa saham China pimpin pelemahan di bursa saham Asia, mendorong permintaan untuk aset safe haven. Data yang akan di rilis pada hari ini dan tanggal 28 Februari di perkirakan akan menunjukkan kenaikan harga konsumen di zona Euro yang tetap kurang setengah dari target ECB di level 2 persen. Dollar Australia melemah setelah harga bijih besi menyentuh level terendah dalam sepekan dan di tengah laporan tentang pembatas pinjaman untuk property di China.

“Saya melihat penurunan di euro akan berikan ECB lebih banyak kemungkinan untuk pelonggaran,” kata Toshiya Yamauchi, analis senior di Ueda Harlow Ltd di Tokyo. “Kecuali ada pelonggaran tambahan, ifnlasi akan terus melambat.”

Euro turun sekitar 0.3% menjadi 140.48 per yen pada pukul 12.28 wib. Sebelumnya mencapai level 141.27 pada tanggal 21 Februari, level tertinggi sejak 24 Januari. Mata uang tunggal melemah sekitar 0.1% menjadi $1.3737. Dollar melemah sekitar 0.2% menjadi 102.31 per yen.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Potensi Penguatan USD Cukup Tinggi, Cadangan Minyak Amerika Turun

Pada sesi perdagangan pasar komoditas berjangka di hari Kamis (30/ 07/ 2015) ini, dilaporkan bahwa gerak harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi dengan mencatat kenaikan pada sesi perdagangan

Forex News 0 Comments

Yen Melemah Setelah Komentar Kiuchi-BOJ

Nilai tukar yen Jepang berangsur melemah di perdagangan hari Rabu (19/3) setelah muncul komentar yang bernada hawkish dari salah satu anggota dewan bank sentral Jepang (Bank of Japan) Takahide Kiuchi.

CFD News 0 Comments

Gonjang – ganjing Di Seputar Komoditas Minyak, BoJ Siap Untuk Bertindak

Gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling dilaporkan tampak berusaha untuk mengerem gerak penurunannya pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa. Hal tersebut terjadi, setelah debat mengenai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image