Euro Balik Arah Kemarin, Minyak Bergerak Menguat

0a0aaa001233760Gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD yang sempat melemah di sesi perdagangan pasar Asia, dilaporkan telah bergerak berbalik menguat di awal sesi perdagangan pasar Eropa pada hari Senin (06/ 03/ 2017) kemarin. Gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD dilaporkan bergerak menguat naik 40 pip dalam 30 menit, dan menyentuh level tertinggi harian 1.0640, dan telah sempat diperdagangkan di kisaran 1.0629.

Dilaporkan bahwa hasil polling yang menunjukkan keunggulan Capres Marine Le Pen mulai memudar menjadi sentimen positif bagi gerak nilai apresiasi mata uang Euro. Capres Marine Le Pen merupakan Capres yang menginginkan referendum keanggotaan Perancis di Uni Eropa, jika ia memenangi pemilu pasar khawatir Perancis akan mengikuti jejak Inggris.

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback tampak masih belum mampu bangkit akibat belum jelasnya kapan suku bunga di Amerika akan dinaikkan. Hasil laporan data tenaga kerja Amerika di pekan ini kemungkinan akan memberikan lebih banyak petunjuk mengenai peluang kenaikan suku bunga di bulan ini.

Gerak nilai harga di bursa saham Tokyo dilaporkan telah jatuh pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis, dan telah menahan gerak nilai harga di bursa saham Tokyo mencetak rekor lagi mengikuti Wall Street. Hal tersebut terjadi, disebabkan aksi ambil untung para pelaku pasar dan pelemahan gerak nilai harga saham emiten otomotif karena gerak nilai apresiasi mata uang Yen.

Pada penutupan sesi perdagangan pasar, gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 terkoreksi sebesar 0,47% atau sekitar 90,45 poin, menjadi 19.347,53. Gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 turun karena profit taking saat mendekati level “psikologis penting” 19.500.

Gerak nilai harga indeks saham Topix dilaporkan juga terkoreksi turun. Gerak nilai harga indeks saham Topix telah terkoreksi sekitar 0,17 %, atau 2,62 poin, menjadi 1.551,07.

Telah dilaporkan bahwa, gerak nilai harga di bursa saham Wall Street bergerak melesat setelah data menunjukkan inflasi Amerika Serikat mencapai level tertinggi empat tahun sepanjang Januari. Hal tersebut telah memicu keyakinan para pelaku pasar akan adanya kenaikan suku bunga The Fed dalam waktu dekat.

Meski demikian, namun gerak nilai harga indeks saham Dow Jones rawan terkena aksi ambil untung. Hal tersebut terasumsikan, ketika Presiden Trump benar-benar mengumumkan rencana pemotongan pajak karena dinilai sudah terlalu tinggi, demikian pernyataan Mitsushige Akino, fund manager di Ichiyoshi Asset Management.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah dilaporkan telah bergerak menguat ke kisaran level harga $53.54 di sesi perdagangan pasar Amerika pada hari Senin, membalikan kerugian di sesi sebelumnya. Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar yang mempertimbangkan prospek pengurangan produksi oleh negara-negara produsen utama terhadap kenaikan jumlah pengeboran di Amerika.

Saat ini kenaikan gerak nilai harga komoditas minyak mentah juga didukung oleh ketidakpastian terhadap produksi minyak mentah Libya. Hal tersebut terjadi, setelah adanya laporan terjadi kekacauan di dekat dua terminal minyak terbesar di negara tersebut.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah dilaporkan telah sempat diperdagangkan dalam kisaran sempit $5 di sekitar pertengahan $50 dalam dua bulan terakhir. Hal tersebut terjadi, karena sentimen di pasar minyak telah menjadi rancu terkait kenaikan cadangan dan kenaikan produksi minyak shale Amerika terhadap harapan mungkin akan dikuranginya produksi sesuai kesepakatan para produsen raksasa.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Jepang Libur Nasional, Loonie Terseret Minyak

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD/CAD telah bergerak lebih tinggi pada sesi perdagangan pasar di hari Senin. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ CAD telah bergerak naik ke

CFD News 0 Comments

Nikkei Terdongkrak, Rupiah Tertekan

Gerak nilai apresiasi mata uang Yen dilaporkan tampak telah bergerak dalam volatilitas yang kecil di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Jumat ini. Hal tersebut terjadi, setelah rilis hasil

Berita 0 Comments

Pasar Tunggu Data Amerika, Diperkirakan USD Masih Mendominasi

Mata uang Amerika sepertinya masih akan tetap mendominasi asar mata uang hari ini, sembari juga berimbas kuat pada pasar yang lain. Pada perdagangan pasar mata uang di hari Kamis (11/

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image