Euro Dilaporkan Bergerak Menguat, Minyak Tampak Terus Menguat Naik

110050297_803301923077173_1637413408000980951_nTelah dilaporkan pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa bahwa gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD menguat. Gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD telah sempat bergerak menguat ke level tertinggi dalam kurun waktu 2 tahun di level 1.1712.

Hal tersebut terjadi, di tengah optimisnya para pelaku pasar terhadap ekspektasi pengetatan moneter oleh ECB, yang diasumsikan akan memangkas program pembelian obligasi. Para pelaku pasar juga tengah optimis terhadap hasil rilis data ekonomi Jerman.

Lembaga Ifo pada hari Selasa telah melaporkan bahwa iklim bisnis di Jerman naik ke level terbaik dalam kurun waktu enam bulan di bulan Juli. Negara Jerman adalah merupakan negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Eropa.

Indeks berdasarkan survei terhadap 7000 perusahaan manufaktur, perdagangan dan konstruksi di Jerman naik ke level 116.0 dari bulan Juni yang direvisi menjadi 115.2. Angka tersebut adalah level tertinggi sejak 1991 dengan estimasi pasar untuk turun ke level 114.9.

Gerak nilai harga saham Amerika dilaporkan telah ditutup secara mixed pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Selasa. Para pelaku pasar menunggu rangkaian laporan keuangan perusahaan utama minggu ini termasuk laporan dari perusahaan induk Google Alphabet.

Para pelaku pasar tampaknya tengah menunggu hasil rilis data dari 180 perusahaan S&P 500 yang dijadwalkan akan melaporkan kinerja triwulanan. Perusahaan induk Google Alphabet diperkirakan akan menyampaikan laporan pendapatan minggu ini.

Telah dilaporkan pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Senin bahwa, gerak nilai harga saham perusahaan Alphabet Inc ditutup dengan harga terendah sepanjang masa. Gerak nilai harga saham perusahaan Alphabet Inc telah ditutup melemah di kisaran level harga $1.008.

Para analis memperkirakan bahwa perusahaan Alfabet akan melaporkan pendapatan sebesar $25,6 miliar, naik 19 % dari $21,5 miliar di tahun sebelumnya. Para pelaku pasar tampaknya harus menghadapi beragam laporan karena data manufaktur dan jasa layanan melampaui ekspektasi, sementara data perumahan Amerika terus menunjukkan pelemahan.

Dalam sebuah laporan terpisah, National Association of Realtors mengatakan pada hari Senin, penjualan rumah lama turun pada bulan Juni ke tingkat terendah sejak bulan Februari karena ketatnya pasokan dan harga tinggi yang membebani aktivitas perumahan meskipun permintaan kuat. Penjualan rumah yang dimiliki sebelumnya berkurang 1,8% di bulan Juni dari bulan sebelumnya, ke jalur tahunan sebesar 5.52 juta unit.

Hasil rilis data laporan tersebut diumumkan menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu. Hal tersebut dinantikan, di tengah harapan para pelaku pasar bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah.

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup melemah. Gerak nilai harga indeks saham DJIA telah ditutup melemah pada kisaran level harga 21.611,78.

Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 dilaporkan telah secara melemah. Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 telah ditutup melemah sekitar 0,10%.

Gerak nilai harga indeks saham Nasdaq Composite ditutup dengan secara menguat. Gerak nilai harga indeks saham Nasdaq Composite pada kisaran level harga 9410.81, atau menguat naik sekitar 0,36%.

Gerak nilai harga komoditas minyak dilaporkan tampak tengah lanjutkan gerak penguatannya pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Selasa. Gerak nilai harga komoditas minyak bergerak menguat, dan tampak akan mencapai level tertingginya di kisaran level harga $47.39 US/ barel.

Penguatan gerak nilai harga komoditas minyak tersebut, telah memperpanjang gerak kenaikan untuk sesi kedua. Hal tersebut terjadi, setelah produsen OPEC berjanji untuk memberikan dukungan tambahan untuk membantu menyeimbangkan kembali suplai dan permintan global.

Pada pertemuan OPEC di hari Senin lalu, pihak dari Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi ekspor bulan Agustus menjadi 6.6 juta barel/ hari. Pihak dari Nigeria juga berjanji untuk membatasi produksi setelah mencapai level 1.8 juta barel/ hari.

Sebelumnya negara Nigeria telah dibebaskan dari kesepakatan pengurangan produksi yang diprakasai oleh OPEC. Dengan adanya data terbaru menunjukan bahwa output negara Nigeria adalah sekitar 1.7 juta barel.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Review Pasar Perkirakan USD Akan Terkoreksi Oleh Major

Mata uang Inggris, Poundsterling, menguat apresiasinya hingga ke level tertingginya atas USD dalam tujuh bulan ini. Keadaan ini terjadi setelah data tingkat pengangguran Inggris dinyatakan dan lebih baik dari perkiraan

Berita 0 Comments

Yen Bergerak Stagnan Karena Investor Masih Nantikan Kebijakan Fed dan BOJ

Mata uang yen Jepang terpantau masih stagnan terhadap dollar AS (29/4). Yen bergerak sedikit saja dari level penutupan perdagangan dini hari tadi, tetapi yen tampak berpotensi untuk melanjutkan pelemahan yang

Berita 0 Comments

Emas Bergerak Rebound Semalam

Harga emas bergerak rebound selama sesi perdagangan hari Senin (06/ 10/ 2014) kemarin dengan mencatatkan keuntungan tajam lebih dari $10 US. Dilaporkan bahwan indeks USD telah terkoreksi hampir 50% dari

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image