Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Pada perdagangan di hari ini mata uang euro tampak bergerak dengan terbatas terhadap dollar AS (07/01). Euro masih berusaha untuk mempertahankan rebound yang terjadi kemarin jelang rilis data penjualan eceran dan unemployment change Jerman. Sore nanti juga dinantikan data CPI Flash Estimate untuk kawasan euro.

Penjualan eceran di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa tersebut diperkirakan akan menunjukkan kenaikan sebesar 0.5 persen setelah pada bulan sebelumnya justru melemah sebesar 0.8 persen. Jumlah pengangguran di negara tersebut juga diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 1000 orang.

Sementara itu perkiraan inflasi tahunan untuk bulan Januari ini juga akan dirilis nanti sore. Diperkirakan angka akan berada pada level 0.9 persen.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3624 dollar AS. Posisi euro tersebut mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada posisi 1.3628 dollar AS. Kemarin euro bergerak rebound setelah sempat mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan.

Pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pola sideways, setidaknya hingga data dari kawasan euro keluar. Untuk hari ini mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3600 - 1.3680 dollar.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Rilis FOMC Gerus Kekuatan USD Terhadap Major

Mata uang USD diperdagangkan melemah hampir seluruh mata uang major setelah Federal Reserve mempertahankan program pembelian obligasi perbulan sebesar 85 miliar USD. Keputusan tersebut merupakan sebuah kejutan dari Federal Reserve

Berita 0 Comments

Kebijakan China Atas Yuan Berimbas Luas, Data Inggris Ditunggu Pasar

Kondisi para pelaku pasar di sesi perdagangan pasar hari Rabu (12/ 08/ 2015) ini adalah tengah menantikan kondisi gerak nilai apresiasi mata uang Sterling saat merespon pada hasil data tenaga

Fundamental

Hasil Tankan Dirilis, Nikkei dan Yen Koreksi

Don’t use conditioner once your your locks are incredibly greasy. In case your locks is greasy, it currently has an ample amount of its unique normal fats to guard it,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image