Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Pada perdagangan di hari ini mata uang euro tampak bergerak dengan terbatas terhadap dollar AS (07/01). Euro masih berusaha untuk mempertahankan rebound yang terjadi kemarin jelang rilis data penjualan eceran dan unemployment change Jerman. Sore nanti juga dinantikan data CPI Flash Estimate untuk kawasan euro.

Penjualan eceran di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa tersebut diperkirakan akan menunjukkan kenaikan sebesar 0.5 persen setelah pada bulan sebelumnya justru melemah sebesar 0.8 persen. Jumlah pengangguran di negara tersebut juga diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 1000 orang.

Sementara itu perkiraan inflasi tahunan untuk bulan Januari ini juga akan dirilis nanti sore. Diperkirakan angka akan berada pada level 0.9 persen.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3624 dollar AS. Posisi euro tersebut mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada posisi 1.3628 dollar AS. Kemarin euro bergerak rebound setelah sempat mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan.

Pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pola sideways, setidaknya hingga data dari kawasan euro keluar. Untuk hari ini mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3600 - 1.3680 dollar.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Euro Tertahan di Level Terendah 8 Bulan

Euro belum banyak bergerak pada perdagangan sesi Asia pagi ini, setelah merosot tajam pada perdagangan kemarin dan menembus di bawah level 1.3500. Mata uang 18 negara tersebut kini berada pada

Yunani Pilih ‘No”, Market Amerika Siap “On”, Emas dan Minyak Bearish di Sesi Asia

Gerak harga emas dilaporkan telah dibuka dengan kondisi gerak harga mengalami gap-up pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Senin (06/ 07/ 2015) pagi ini. Hal ini terjadi karena gerak

Pasar Amerika dan Kanada Libur, Yen dan Emas Tampak Merangkak

Pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu(11/ 11/ 2015) ini, gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, terhadap Greenback, dilaporkan kembali berhasil menekan balik. Gerak nilai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image