Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Pada perdagangan di hari ini mata uang euro tampak bergerak dengan terbatas terhadap dollar AS (07/01). Euro masih berusaha untuk mempertahankan rebound yang terjadi kemarin jelang rilis data penjualan eceran dan unemployment change Jerman. Sore nanti juga dinantikan data CPI Flash Estimate untuk kawasan euro.

Penjualan eceran di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa tersebut diperkirakan akan menunjukkan kenaikan sebesar 0.5 persen setelah pada bulan sebelumnya justru melemah sebesar 0.8 persen. Jumlah pengangguran di negara tersebut juga diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 1000 orang.

Sementara itu perkiraan inflasi tahunan untuk bulan Januari ini juga akan dirilis nanti sore. Diperkirakan angka akan berada pada level 0.9 persen.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3624 dollar AS. Posisi euro tersebut mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada posisi 1.3628 dollar AS. Kemarin euro bergerak rebound setelah sempat mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan.

Pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pola sideways, setidaknya hingga data dari kawasan euro keluar. Untuk hari ini mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3600 - 1.3680 dollar.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

USD Terkoreksi Aksi Profit Taking, PAsar MAsih Yakin Penguatan USD Ke Depan

Dilaporkan bahwan pada sesi pasar Amerika hari Senin (06/ 10/ 2014) kemarin, nilai indeks USD telah terkoreksi hampir 50% dari sesi tertinggi hariannya. Indeks USD ditutup naik sebesar 56 pips

Fundamental 0 Comments

USD Berjaya Bulan Lalu

Pada sesi pasar hari Senin (3/ 11/ 2014) ini, dilaporka bahwa apresiasi mata uang USD kembali menguat terhadap mata uang yen di awal pekan bulan November. Penguatan ini memperpanjang rally

Forex News 0 Comments

Euro Butuh Stimulan Kuat

EUR/USD kembali tertekan ke level 1.3275, enam poin di atas level rendah baru satu bulan. Nilai tukar valuta terkoreksi pasca pertemuan terakhir FOMC yang mengindikasikan kemungkinan berakhirnya stimulus. Berita ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image