Euro Merespon Negatif Data PMI Italia

Euro Merespon Negatif Data PMI Italia

Euro kembali merosot di bawah $1.34 pada hari Selasa menyusul rilis data sektor jasa Italia yang lebih lemah dari harapan. Kendati data PMI dari negara Eropa lainnya mampu memenuhi ekspektasi pertumbuhan, penurunan di Italia masih menyoroti kerapuhan pemulihan ekonomi. Yang memperkuat spekulasi bahwa European Central Bank akan memompa lebih banyak likuiditas ke dalam sistem keuangan. Secara keseluruhan PMI jasa blok Euro direvisi turun menjadi 54,2 dari estimasi awal 54,4.

“Euro telah merespon negatif data Italia,” kata Neil Mellor, analis Bank of New York Mellon di London. “Bahkan data zona Euro secara keseluruhan pun tidak sesuai dengan harapan pasar. Itu mendorong investor kembali mencerna data-data yang telah dirilis selama beberapa minggu terakhir, yang cenderung menunjukkan goyahnya momentum di Eropa.”

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Dollar Rebound Pada Sesi Asia

Dollar kembali pulih pada sesi perdagangan Asia pasca pelemahan semalam akibat data penjualan ritel AS yang lemah, sementara dollar Australia melemah pada hari Rabu akibat data ekonomi China yang negatif.

Berita 0 Comments

Greenback Terkoreksi Kuat, Rupiah Tampak Suram

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD mengalami koreksi yang kuat. Gerak nilai apresiasi Greenback terkoreksi dan melemah terhadap 23 dari 31 major currencies. Dilaporkan bahwa, gerak nilai indeks

Berita 0 Comments

Segala Sektor Ekonomi Global Rentan Imbas China, Apresiasi USD Dominan Selain Terhadap Jepang

Dilaporkan bahwa pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Selasa kemarin bahwa, Greenback bergerak menguat naik nilai apresiasinya menuju ke level tertinggi terhadap mata uang Uni Eropa, yaitu mata uang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image