Euro Terjungkal Vs. Dollar Karena Optimisme Terhadap Ekonomi AS

Euro Terjungkal Vs. Dollar Karena Optimisme Terhadap Ekonomi AS

Euro terdorong lebih rendah terhadap dollar AS pada hari Kamis, seiring data klaim tunjangan pengangguran AS yang positif telah kembali meningkatkan optimisme pada menguatnya pasar kerja AS, memicu spekulasi lebih lanjut untuk kenaikan suku bunga AS yang lebih cepat.

Dalam laporannya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa jumlah individu yang mengajukan tunjangan pengangguran dalam periode yang berakhir 4 April naik 14,000 menjadi 281,000 dari pekan sebelumnya yang sebesar 267,000. Para analis perkirakan sebelumnya klaim pengangguran akan naik sebesar 18,000 menjadi 285,000 pada pekan lalu.

Data tersebut datang setelah Presiden Federal Reserve New York William Dudley pada hari Rabu mengatakan bahwa waktu kenaikan suku bunga tergantung pada data ekonomi dan dia juga menambahkan bahwa kenaikan suku bunga di bulan Juni masih dapat mungkin jika pemulihan di pasar kerja masih kuat.
Sementara itu Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa dia setuju untuk memperketat kebijakan meskipun saat ini level inflasi masih rendah, dia juga menambahkan bahwa Fed dapat bertindak di bulan Juni jika data ekonomi dalam dua bulan kedepan menunjukkan pemulihan masih pada jalurnya.

Dalam laporan lainnya dalam minutes Fed pertemuan bulan Maret menunjukkan bahwa beberapa pejabat yakin bahwa outlook ekonomi masih mungkin berikan jaminan untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni.

Euro pada hari ini abaikan data ekonomi yang positif dari zona Euro seperti data produksi industri Jerman yang naik 0.2% di bulan Februari, lebih tinggi dari ekspektasi untuk kenaikan 0.1% seiring produksi energi dan barang-barang pokok meningkat.

Laporan lainnya menunjukkan bahwa ekspor Jerman naik 1.5% di bulan Februari sementara impor juga naik, menunjukkan bahwa pertumbuhan masih berlangsung di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro tersebut.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Melemah Secara Intraday, Aussie Masih Dalam Tekanan

Pergerakan Dollar Australia hari ini (06:24:42 GMT, Senin, 7 Juli 2014) terpantau turun dan mata uang tersebut terpantau didesak mata uang utama lainnya Dollar AS, setelah dibuka pada 0.9364 di

Fundamental 0 Comments

Mulai Terkoreksi Melemah Dan Lama Akan Bearish, Pasar Mulai Lepas Emas

Penyelesaian sesi perdagangan komoditi emas pada akhir minggu lalu terdapat pergerakan penguatan yang cukup dan tercatat merupakan level keuntungan selama lima sesi perdagangan berturut. Meski demikian, namun sayangnya keuntungan tersebut

Forex News 0 Comments

Poundsterling Kembali Coba Intai Level Tertinggi Sejak Agustus 2011

Mata uang poundsterling Inggris tampak masih berniat untuk melanjutkan pergerakan menguatnya terhadap dollar AS pada perdagangan Senin ini (30/12). Mata uang Inggris ini di sesi perdagangan Jumat mengalami lonjakan hingga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image