Euro Terkoreksi Greenback, Jepang Bidang Manufakturnya Bertumbuh

10710763_551500154994361_4182134575344256096_nGerak nilai apresiasi mata uang Euro telah dilaporkan sempat bergerak terkoreksi turun. Hal tersebut terjadi, saat Angela Merkel menang saat Kanselir Jerman tercemar oleh hasil yang lebih buruk dari perkiraan yang membuat dia terlibat dalam perundingan koalisi yang menantang.

Meskipun Merkel memenangkan masa jabatan keempatnya, euro mengakhiri rally dua hari karena partai koalisinya saat ini, Partai Demokrat Sosial, mengecualikan dirinya dari sebuah kesepakatan dengan Uni Demokratik Merkel, membuat pemerintah yang bersatu menjadi lebih sulit. Merkel perlu mencapai konsensus dengan Partai Demokrasi Bebas dan Partai Hijau pro-bisnis untuk membentuk koalisi, sebuah pembangunan yang mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan.

Telah dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang umum turun 0,2 % pada $ 1,1934, meningkatkan kesenjangan antara dua setengah tahun tingginya $ 1,2092 pada 8 September, ketika pertemuan kebijakan ECB mengangkat harapan dari bulls mata uang yang bank sentral akan mulai melepaskan stimulus besar program. Sementara sebagian besar analis mata uang melihat euro ditutup pada tahun di atas level $ 1,20 setelah rally 13 % sejauh tahun ini, negosiasi panjang untuk menetapkan pemerintah dapat mempengaruhi sentimen pasar.

Pihak dari FDP menentang integrasi Uni Eropa lebih lanjut, sementara partai anti-imigran Alternatif untuk Jerman yang masuk parlemen dapat menempatkan tekanan nasionalis terhadap Merkel. Sementara sebagian besar analis mata uang melihat euro ditutup pada tahun di atas level $ 1,20 setelah rally 13 % sejauh tahun ini, negosiasi panjang untuk menetapkan pemerintah dapat mempengaruhi sentimen pasar.

Pihak FDP menentang integrasi Uni Eropa lebih lanjut. Sementara partai anti-imigran Alternatif untuk Jerman yang masuk parlemen dapat menempatkan tekanan nasionalis terhadap Merkel.

Telah dilaporkan bahwa aktivitas manufaktur Jepang tumbuh pada bulan September dengan kecepatan tercepat dalam kurun waktu empat bulan. Hal tersebut terjadi, karena pesanan domestik dan ekspor meningkat, sebuah survei pribadi awal mengungkapkan.

Dilaporkan bahwa Nikkei-Markit “flash” Indeks manajer pembelian manufaktur Jepang meningkat ke puncak empat bulan 52,6 di bulan September, lebih tinggi dari 52,2 di bulan Agustus. Indeks terus berada di atas ambang batas 50 yang memisahkan ekspansi dari kontraksi dari bulan ke 13 berturut-turut dan mencapai tingkat tertinggi sejak Mei.

Indeks output manufaktur kilat juga mencapai pertumbuhan terkuat dalam empat bulan meningkat menjadi 53,5 dari 52,2 di bulan Agustus. Indeks untuk pesanan ekspor baru meningkat ke 53,1 dari 51,3 di bulan sebelumnya.

Indeks flash untuk pesanan baru naik ke 52,5 dari 51,9 di bulan Agustus. Pesanan baru dan pesanan ekspor baru keduanya meningkat pada kecepatan yang lebih cepat dari bulan sebelumnya karena lapangan kerja terus tumbuh, namun dengan kecepatan sedang.

Survei PMI muncul setelah data pemerintah baru-baru ini yang menunjukkan bahwa ekspor Jepang pada bulan Agustus meningkat paling cepat dalam hampir empat tahun. Hal tersebut terjadi, akibat menguatnya permintaan dari luar negeri, dan hal ini memberikan lebih banyak bukti bahwa ekonomi Jepang akan terus berkembang.

Gerak nilai harga saham-saham Amerika dilaporkan telah ditutup naik pada sesi perdagangan pasar di hari Senin sementara para investor menantikan rapat Federal Reserve. Ekuitas memperpanjang rekor yang tercapai dengan kenaikan didukung oleh perusahaan energi yang diuntungkan dari kenaikan harga minyak.

Gerak nilai harga indeks saham Dow Jones industrial average naik 0,28 % ke 22.331,35 dan menandai rekor penutupan selama lima kali berturut-turut. Gerak nilai harga saham Boeing dan Caterpillar memberikan kenaikan terbanyak.

Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 juga ditutup di puncaknya sepanjang waktu di 2.503,87. Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 telah bergerak naik 0,1 %, dengan sektor finansial memimpin kenaikan.

Gerak nilai harga indeks saham Nasdaq composite mencatatkan rekor harian sebelum ditutup naik 0,1 % di 6.454,64. Kenaikan hampir lima % pada Nvidia mendorong kenaikan S&P dan Nasdaq.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P naik, didorong oleh kenaikan sebesar 0,95 % pada indeks finansial. Indeks Volatilitas CBOE (VIX), dianggap sebagai taksiran terbaik dari kekhawatiran di pasar, mencapai 9,88, level terendahnya sejak 8 Agustus. Diperdagangkan turun 0,5 % di 10,12.

Gerak nilai harga saham-saham energi juga menjadi kunci terhadap pertumbuhan angka pendapatan baru-baru ini, meskipun angka yang memuaskan sedikit lebih rendah dibandingkan dengan gangguan yang terjadi di pasar pada tahun 2016. Perusahaan minyak dan gas ConocoPhillips dan Hess, bersama dengan perusahaan penyulingan Valero Energy, meruapakan saham energi dengan performa terbaik di akhir trading.

Gerak nilai harga saham-saham pemberi pinjaman utama, Bank of America, Goldman Sahcs dan JPMorgan, naik lebih dari satu %, didukung oleh kenaikan yield obligasi. Orbital ATK emncatatkan rekor puncak setelah Northrop Grumman mengumumkan bahwa pihaknya akan membeli perusahaan perakit misil dan roket sebesar hampir $7,8 milyar secara tunai. Saham-saham Northrop naik dua %.

Gerak nilai harga minyak mentah Amerika naik di atas ambang $50 per barel di hari Senin dan berada mendekati level tertinggi selama beberapa bulan di pekan lalu. Hal tersebut terjadi, karena jumlah rig pertambangan untuk pasokan baru mengalami penurunan dan penyulingan terus melanjutkan operasinya setelah terhenti oleh badai Harvey.

Gerak nilai harga minyak mentah WTI crude futures Amerika diperdagangkan naik 10 sen atau 0,2 % di $49,99 per barel. Sebelumnya, acuan Amerika naik di atas angka $50 per barel dan beranjak menuju puncaknya selama tiga bulan di $50,50 yang tercapai pada Kamis pekan lalu.

Gerak nilai harga minyak mentah Brent futures berada di angka $55,66 per barel, naik 4 sen dari penutupan terakhir. Acuan internasional untuk harga minyak juga mendekati puncaknya selama lima bulan di %55,99 yang tercapai pada hari Kamis.

Pihak dari ANZ mencatatkan outlook permintaan untuk OPEC dan IEA terus mengangkat sentimen pasar. Pihak dari ANZ menambahkan penyulingan juga mencatatkan pemulihan yang lebih baik dibandingkan badai baru-baru ini.
Penyulingan minyak di Teluk Meksiko dan Karibia melanjutkan operasional mereka. Hal tersebut terjadi, setelah terhenti oleh badai Harvey dan Irma yang menghantam wilayah tersebut selama tiga pekan terakhir.

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Rusia Turunkan Quota Produksi Minyak, Sterling Tampak Bergerak Menguat

Gerak nilai apresiasi mata uang GBP/ USD dilaporkan telah terpantau kokoh di atas level 1.2900 saat memasuki sesi perdagangan pasar Amerika. Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Poundsterling telah mampu

Forex News 0 Comments

Yen Menguat terhadap Dollar Efek Sentimen Negatif Dollar AS

Pada perdagangan hari ini mata uang yen Jepang terpantau mengalami peningkatan terhadap dollar AS (10/4). Mata uang Jepang ini berbalik melemah terhadap dollar setelah kemarin tampak mengalami koreksi. Hari ini

Fundamental 0 Comments

Penguatan Harga Emas Diperkirakan Hanya Sementara, Pasar Masih Amati Fundamental

Harga emas tampak telah bisa bergerak menguat pada perdagangan hari ini (25/ 09/ 2013) meskipun dalam area gerak yang sempit. Pergerakan harga yang cukup fluktuatif di tengah kekhawatiran bahwa The

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image