Greenback Masih Dibayangi Penguatan Yen, Kospi Beranjak Tipis

0a00a0y01e8949Gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, dilaporkan telah diperdagangkan dengan keadaan menguat tipis terhadap Greenback pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, setelah adanya rilis hasil laporan data harga jasa perusahaan yang lebih tinggi dari perkiraan, di tengah kewaspadaan para pelaku pasar menjelang menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan terpantau telah sempat diperdagangkan hanya sekitar 0,02% lebih rendah pada kisaran level $100.43. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan sempat menyentuh level tertinggi intraday di kisaran level $100.60.

Laporan Bank of Japan (BoJ) menunjukkan bahwa, indeks harga jasa perusahaan telah meningkat sekitar 0,4% di bulan Juli dari 0,2% di bulan Juni. Hasil rilis data BoJ tersebut, telah mematahkan estimasi para pelaku pasar sebelumnya, yaitu sekitar 0,1%.

Para pelaku pasar global masih bertahan untuk stand aside, menjelang pidato dari Janet Yellen pada hari Jumat mendatang, yang diperkirakan akan menyampaikan pandangan hawkish yang serupa dengan pejabat The Fed lainnya pekan lalu. Sehingga akan memperkuat harapan kenaikan suku bunga di tahun ini. Berdasarkan Fed Rate Monitor Tool, para trader melihat kesempatan sebesar 18% bahwa suku bunga Amerika akan dinaikkan pada bulan September, meningkat dibandingkan 12% pada awal pekan lalu.

Gerak nilai harga indeks saham utama di Korea Selatan, KOSPI, dilaporkan telah bergerak cenderung flat di awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, seiring para pelaku pasar yang tengah mengurangi portofolio mereka menjelang pidato Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, pada pekan ini. Diperkirakan, pidato Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, pada pekan ini, akan menyampaikan pandangan hawkish yang serupa dengan pejabat The Fed lainnya pekan lalu, yang diprediksi akan menisinyalkan potensi kenaikan suku bunga AS di tahun ini.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham KOSPI telah sempat terpantau hanya naik tipis sekitar 0,05% di kisaran level harga 2044.82. Para pelaku pasar kembali berposisi sebagai penjual, dengan melepas ₩172,8 milyar, atau senilai $154,56 juta US saham KOSPI mendekati pertengahan sesi perdagangan pasar.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga saham produsen screen LG Display Co. Ltd. telah menaglami koreksi harga. Gerak nilai harga saham produsen screen LG Display Co. Ltd. terkoreksi merosot sekitar 2,4%. Dilaporkan juga bahwa gerak nilai harga saham Korea Electric Power Corp. telah menguat hampir sekitar 2%.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak mentah tampak masih melanjutkan gerak pelemahannya pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, karena adanya akibat bertambahnya stok Amerika yang memunculkan kembali kecemasan para pelaku pasar akan melimpahnya suplai global yang telah membebani pasar minyak dalam dua tahun terakhir.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu berakhir di kisaran level 47.57, sementara di awal sesi perdagangan pasar Asia hari Kamis ini, gerak nilai harga komoditas minyak mentah berada dikisaran level harga 46.75 dengan level harga support terdekat berada di kisaran level harga $46.50 US/ barel.

Pihak berwenang dari Energy Information Administration (EIA) telah melaporkan bahwa, angka stok minyak mentah Amerika naik sebanyak 2,5 juta barel sehingga menjadi 523,6 juta barel. Para analis sebelumnya telah memperkirakan bahwa, penurunan stok Amerika akan sebanyak 455.000 barel.

Persediaan bensin dilaporkan telah naik sebesar 36.000 barel, dibandingkan dengan hasil survei Reuters yang memperkirakan penurunan 1,2 juta barel. Stok minyak distilasi dilaporkan juga telah naik 122.000 barel, dengan perkiraan kenaikan 400.000 barel sebelumnya.

Para pelaku pasar tampak juga masih skeptis bahwa para produsen minyak akan mencapai kesepakatan pembatasan produksi pada pertemuan di Aljazair pada 26 - 28 September mendatang. Para anggota OPEC dikatakan akan memiliki agenda masing-masing.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Euro Melemah 2 Hari Berturut-turut Akibat Ekskalasi Krisis di Crimea

Mata uang euro bergerak melemah lagi pada perdagangan di Asia pagi ini (4/3). Mata uang ini tampak bergerak turun untuk dua hari berturut-turut terhadap rival utamanya, dollar AS. Euro berada

CFD News

Hasil Rilis Data Jepang Positif, Produksi OPEC Diperkirakan Turun

christian louboutin outlet Dilaporkan bahwa hasil rilis data harga grosir Jepang meningkat di laju tercepat tahunan hampir sembilan tahun di bulan Agustus. Hal tersebut terjadi, karena permintaan China yang kuat

Berita 0 Comments

Pasar Tunggu Rilis Data Amerika, Minyak Merangkak Naik Terimbas OPEC

Gerak penguatan nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan telah terkoreksi. Hal tersebut terjadi, seiring penantian pasar terhadap hasil rilis data Amerika pada malam ini nanti. Dilaporkan bahwa gerak nilai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image