GreenbacK Sedang Koreksi, Taking Profit Terjadi Di Minyak

419526_411072608947528_255875050_nTelah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Aussie, sebutan lazim bagi mata uang Dollar Australia, brgerak melonjak terhadap Greenback pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis. Hal tersebut terjadi, setelah adanya rilis data pekerjaan bulan Juli yang lebih baik dari perkiraan.

Pelemahan gerak nilai apresiasi mata uang USD atas major currencies secara luas terjadi, setelah adanya rilis minutes FOMC yang juga turut mendorong gerak rally nilai apresiasi Aussie. Laporan Australian Bureau of Statistics menunjukkan bahwa, laju perekonomian menambah 26.200 pekerjaan pada bulan lalu, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 5,7%.

Para pelaku pasar dalam jajak pendapat Reuters sebelumnya hanya memperkirakan pertumbuhan 11.000 pekerjaan, dengan tingkat pengangguran stabil di 5,8%. Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD terpantau telah diperdagangkan pada kisaran level $0.7715 atau sekitar 0,75% di atas harga penutupan sesi perdagangan pasar di hari Rabu, setelah sempat menyentuh level terendah intraday di $0.7648.

Gerak nilai harga saham Hong Kong dilaporkan telah bergerak menguat, melesat ke level tertinggi sejak bulan November pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga di indeks Hang Seng telah bergerak menguat sekitar 1,52% menuju ke kisaran level harga 23147.28. Hal tersebut terjadi, setelah Tencent Holdings Ltd., Ping An Insurance (Group) Co. dan Lenovo Group Ltd. melaporkan laba yang melampaui perkiraan.

Gerak nilai harga saham Tencent Holdings, yang memiliki kapitalisasi terbesar di indeks, bergerak menguat tajam setelah melaporkan lonjakan 47% dalam laba kuartalan. Gerak nilai harga saham Ping An Insurance dan Lenovo dilaporkan juga telah sama-sama terapresiasi sekitar 2,8%.

Gerak nilai harga di indeks saham acuan patokan Hong Kong tercatat telah bergerak rally sekitar 26% dari posisi terendah yang ditorehkan pada bulan Februari. Hal tersebut terjadi, seiring meredanya kekhawatiran tentang risiko kejatuhan ekonomi China dan mulai stabilnya pasar property kota di tengah prospek suku bunga yang membaik.

Adanya peluncuran skema konektivitas antara bursa Hong Kong dan Shenzhen pada minggu ini, nampaknya juga telah memberikan dorongan ekstra untuk gerak rally nilai harga saham - saham di Hong Kong. Hal tersebut terasumsikan, meskipun beberapa indikator teknikal mulai mensinyalkan jika gerak penguatan nilai harga terlalu cepat.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah dilaporkan telah bergerak melemah tipis di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Kamis. Hal tersebut terjadi, di tengah aksi ambil untung karena para pelaku pasar masih fokus terhadap kelebihan suplai yang besar meskipun ada potensi para produsen utama akan membatasi output.

Dilaporkan bahwa di New York Mercantile Exchange, Gerak nilai harga komoditas minyak WTI untuk kontrak September turun 0.43% di level $46.75 per barel pada pukul 08:19 WIB. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah diestimasi, miliki level support terdekat di kisaran level harga $46.50 dan level resisten di kisaran level harga $47.00.

Telah dilaporkan bahwa, Gerak nilai harga komoditas minyak mentah melonjak di sesi yang volatile namun berhasil mencapai level tertinggi dalam lima pecan. Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar yang bereaksi terhadap penurunan cadangan domestik di Amerika pada pekan lalu yang bersamaan dengan sinyal lebih lanjut bahwa Arab Saudi dapat meningkatkan produksi ke rekor tertinggi sepanjang masa baru di bulan Agustus.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Major Currencies Koreksi Greenback, Yen Justru Sebaliknya

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling bergerak menguat terhadap major currencies. Hal tersebut terjadi, setelah laporan ekonomi menunjukkan bahwa ekspansi ekonomi Inggris berjalan lebih

Berita 0 Comments

Koreksi USD Terhadap Major, Response Dini Pasar Jelang Data Rilis

Mata uang Amerika,USD, pada perdagangan kemarin mengalami gerakan anjlok tajam terhadap mata uang utama termasuk juga mata uang yen. Kondisi ini dipicu adanya rilis laporan yang menyatakan bahwa mantan Menkeu

Berita 0 Comments

Short Covering Topang Penguatan Euro

Euro menguat di perdagangan sesi Asia pagi ini, setelah pada perdangan kemarin mata uang 18 negara tersebut berhasil rebound dari level terendah dalam 2 ½ bulan terakhir akibat aksi short