Greenback Tekan Yen, Minyak Nantikan Rilis Data China

0a1y01e8723Gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, dilaporkan tengah bergerak secara melemah terhadap Greenback. Gerak nilai apresiasi mata uang Yen bergerak melemah terhadap mata uang USD pada sesi perdagangan pasar di hari Jumat.

Pelemahan gerak nilai apresiasi mata uang Yen tersebut, tengah berada di jalur untuk mencapai angka kerugian terbesar untuk kurun waktu pekan ini. Gerak nilai apresiasi mata uang Yen telah melemah pada pekan ini pada spekulasi bahwa Jepang mungkin akan menyediakan “helicopter money”, yang mana akan melibatkan BoJ dalam mengambil langkah secara langsung untuk membiayai belanja pemerintah.

Gerak nilai apresiasi mata uang Yen tengah berada di bawah tekanan dari membaiknya sentimen aset beresiko dan spekulasi para pelaku pasar global. Diasumsikan oleh para pelaku pasar global bahwa, para pembuat kebijakan dapat mengadopsi stimulus moneter yang lebih radikal.

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD bergerak menguat terhadap mata uang Yen sebesar 0.1% ke kisaran level 105.50 yen. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan telah mencapai level tertinggi tiga pekan di 105.93 pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis.

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY telah bergerak menguat sekitar 4.8% di kurun waktu sepanjang sesi perdagangan pasar di pekan ini. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY diasumsikan memiliki level support terdekat di kisaran level 104.20 dan level resisten di kisaran level 106.30.

Dilaporkan bahwa, gerak nilai harga saham di Korea Selatan telah bergerak melonjak ke level tertinggi dalam kurun waktu beberapa minggu di awal sesi perdagangan pasar di hari Jumat. Hal tersebut terjadi, seiring menguatnya sentimen risiko setelah adanya rilis data ekonomi Amerika yang positif dan Bank of England (BoE) mensinyalkan pelonggaran moneter di bulan Agustus.

Dilaporkan bahwa, gerak nilai harga indeks saham KOSPI terpantau telah sempat bergerak menguat naik sekitar 0,58%. Gerak nilai harga indeks saham KOSPI telah sempat bergerak menguat mencapai level harga 2020.48. Para investor asing masih berposisi sebagai pembeli untuk sesi ke-7 berturut-turut, dengan memborong ₩148,0 milyar, atau sekitar $130,47 juta saham sejauh ini.

Gerak nilai harga dari saham-saham perusahaan pelayaran mengalami gerak kenaikan tajam di awal sesi perdagangan pasar. Dilaporkan bahwa gerak niai harga saham perusahaan Hyundai Merchant Marine Co. Ltd. Telah bergerak menguat sebanyak 23,7%. Hal tersebut terjadi, setelah perusahaan tersebut melakukan penandatanganan perjanjian berbagi kapal dengan aliansi 2M. Dilaporkan juga bahwa, gerak nilai harga saham perusahaan Hanjin Shipping Co. Ltd. Juga bergerak menguat naik sekitar 7,5%.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak mentah telah terjkoreksi turun di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Jumat. Hal tersebut terjadi, karena kekhawatiran terhadap kembali melimpahnya stock minyak global, dan juga karena para para pelaku pasar yang sedang menunggu hasil rilis data dari China.

Para pelaku pasar menantikan hasil rilis data dari China tersebut, dengan asumsi yang cenderung negatif. Para pelaku pasar berasumsi bahwa, hasil laporan tersebut adalah merupakan hasil laporan dengan tingkat pertumbuhan yang paling lambat sejak 2009. Pihak China diperkirkan akan membukukan pertumbuhan ekonomi kuartalan yang paling lemah sejak krisis keuangan global pada hari Jumat, meningkatkan tekanan terhadap para pembuat kebijakan untuk mengambil banyak langkah untuk meningkatkan permintaan.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak WTI telah bergerak turun sebesar 57 sen di level harga $45.11 US/ barel. Pada sesi perdagangan pasar sebelumnya, kontrak naik komoditas minyak WTI adalah sebesar 93 sen, atau 2.1% di level $47.37, yang didukung oleh aksi short covering. Llevel support gerak nilai harga komoditas minyak yang terdekat diperkirakan berada di kisaran level harga $44.40 dan level resisten di kisaran level harga $45.70.

About author

You might also like

Pasar Amerika dan Kanada Libur, Yen dan Emas Tampak Merangkak

Pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu(11/ 11/ 2015) ini, gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, terhadap Greenback, dilaporkan kembali berhasil menekan balik. Gerak nilai

Komoditas 0 Comments

Peluang Penguatan Gerak Harga Emas Masih Ada

Pada sesi perdagangan pasar di hari Senin( 04/ 05/ 2015) ini, gerak harga emas dan perak dilaporkan mengalami gerak kenaikan. Gerak naik komoditas emas dan perak terjadi setelah ke dua

Berita 0 Comments

Rilis FOMC Amerika Ditunggu Pasar, Gerak Harga Emas Masih Cenderung Bullish

Dilaporkan bahwa gerak harga emas pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu (08/ 04/ 2015) ini, mulai terkoreksi dan barangsur angsur turun. Perlemahan ini terjadi karena seiring dengan adanya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image