Jepang Libur Nasional, Loonie Terseret Minyak

0a0a_0aa_0002_02751_0a0aaa01_0021275_06785546_n_1426068017-xdxysasaki_nozomi_ypzcDilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD/CAD telah bergerak lebih tinggi pada sesi perdagangan pasar di hari Senin. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ CAD telah bergerak naik ke kisaran level 1.3276.

Hal tersebut terjadi, karena didorong oleh turunnya gerak nilai harga komoditas minyak mentah, yang merupakan ekspor utama dari negara Kanada. Gerak nilai apresiasi mata uang USCAD diasumsikan memilki level resisten terdekat di kisaran level 1.3275 dan level support di kisaran level 1.3170.

Gerak nilai apresiasi Loonie tampak berada di bawah tekanan Greenback, setelah gerak nilai harga komoditas minyak mentah terkoreksi melemah. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah anjlok oleh karena adanya kecemasan para pelaku pasar, bahwa kenaikan produksi minyak Amerika akan mengimbangi kesepakatan antara produsen minyak lainnya untuk mengurangi output dalam upaya untuk menurunkan pasokan global.

Gerak nilai harga di bursa saham Asia dilaporkan telah ditutup di zona hijau pada sesi perdagangan pasar di hari Senin. Hal tersebut terjadi, mengikuti sentimen penutupan gerak nilai harga di indeks saham Dow Jones pada akhir pekan lalu.

Dilaporkan bahwa pada akhir pekan lalu, gerak nilai harga di indeks saham Dow Jones ditutup dengan keadaan positif, mendekati level 20,000. Gerak nilai harga indeks saham Kospi dilaporkan telah ditutup menguat sekitar 0.15% atau sebanyak 0.40 poin di kisaran level harga 264.05.

Penguatan gerak nilai harga indeks saham Kospi terjadi, dengan dibayangi kekhawatiran terhadap isu geopolitik antara pihak Korea Utara dengan Amerika. Ketegangan geo politik antara pihak Korea Utara dan Amerika terjadi, terkait dengan peluncuran uji coba misil milik Korea Utara.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Hang Seng, Hong Kong, telah memimpin penguatan dengan ditutup menguat sekitar 0.19% atau sebanyak 42 poin di kisaran level harga 22573. Bursa saham Jepang pada hari ini ditutup dalam rangka libur nasional.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah dilaporkan telah bergerak melemah turun pada sesi perdagangan pasar di hari Senin. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak mentah telah terkoreksi hingga tercatat berada di kisaran level harga $53.53 US/ barel.

Hal tersebut terjadi, karena adanya langkah dari pihak Iran. Dilaporkan bahwa jumlah ekspor pihak Iran yang meningkat, telah merusak upaya dari produsen minyak mentah lainnya untuk menurunkan kelebihan pasokan bahan bakar global yang cukup tinggi dan juga karena jumlah aktivitas pengeboran di Amerika naik untuk pekan ke 10 beruntun.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah yang rendah disebabkan oleh meningkatnya ekspor minyak Iran yang datang setelah para anggota lainnya dari OPEC mengurangi pasokan dalam upaya untuk mengakhiri melimpahnya pasokan global. Pihak Iran telah menjual lebih dari 13 juta barel minyak yang berada di kapal tanker mereka di laut, memanfaatkan kesepakatan pengurangan produksi oleh OPEC dimana mereka mencoba untuk mendapatkan pangsa pasar baru, ungkap data industri.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa mereka mengurangi kuantitas dari cadangan minyak di kapal tanker. Nilai kuantitas dari cadangan minyak di kapal tanker dari 29.6 juta barel pada Oktober lalu untuk menjadi 16.4 juta barel pada hari Senin.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Nikkei Tampak Cenderung Lemah, Keputusan Yellen Dinantikan Pasar

Gerak nilai apressiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan tidak banyak bergerak pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis kemarin. Tampak adanya kemungkinan bahwa kondisi hal yang sama juga terjadi di

Fundamental 0 Comments

Kiprah Ekonomi China Mulai Besar, Amerika Mulai Gerah

Pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Selasa (09/ 06/ 2015) ini, gerak harga emas dilaporkan bergerak menguat. Gerak penguatan harga emas karena telah topang oleh laporan penurunan CPI China

Fundamental 0 Comments

Emas Dilirik Kembali Oleh Pasar, Zona Eropa Sebaiknya Juga Mulai Berbenah

Pergerakan harga emas bergerak melonjak tajam pada sesi perdagangan pasar Amerika, setelah index Dow Future dalam sesi perdagangan berlangsung brgerak melemah tajam hampir seratus poin sehari setelah diberlakukannya federal shutdown

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image