Kiwi Tekan Balik Greenback, Minyak Terkoreksi Melemah

0a0aay0ab0511Gerak nilai apresiasi mata uang NZD/ USD dilaporkan telah bergerak menguat dan menyentuh level tinggi harian 0.7249 atau naik lebih dari 30 poin dibandingkan level penutupan sebelumnya. Hal tersebut terjadi, karena gerak nilai apresiasi Kiwi didukung oleh solidnya optimisme sektor bisnis di Selandia Baru pada bulan ini.

Gerak nilai apresiasi Greenback sendiri tengah terkoreksi dengan indeks USD yang menjauhi level tinggi 2-pekan pada level tinggi harian 96.14. Hasil rilis data tenaga kerja swasta Amerika berdasarkan dari hasil riset ADP akan menajdi acuan perdagangan berikutnya. Laporan pertumbuhan tenaga kerja sektor swasta Amerika yang lebih baik dari ekspektasi penambahan 175.000 pekerja berpotensi menekan gerak nilai apresiasi mata uang NZD/ USD.

Hasil survei bank ANZ menunjukkan adanya optimisme sektor bisnis pada 15.5 untuk bulan ini, tidak berbeda jauh dibandingkan laporan 16.0 pada bulan Juli. Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) telah memangkas suku bunga acuan sampai dua kali pada tahun ini dengan tujuan mendongkrak laju inflasi dan mendukung perindustrian produk susu, komoditas utama Selandia Baru. Kondisi ini tidak memengaruhi sektor pariwisata dan konstruksi yang tetap bertumbuh, berdasarkan data ANZ.

Gerak nilai harga di bursa saham Wall Street dilaporkan telah mengakhiri gerak nilai harganya pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa di teritori negative. Hal tersebut terjadi, setelah pejabat Federal Reserve kembali membuat komentar yang menekankan niat The Fed untuk menaikkan suku bunga lebih awal. Penurunan gerak nilai harga minyak bersama dengan apresiasi Greenback juga turut membebani indeks saham acuan.

Gerak nilai harga indeks saham Dow Jones Industrial Average dilaporkan telah kehilangan 0,26% menjadi 18454.30. Gerak pelemahan nilai harga indeks saham Dow Jones Industrial Average, dipimpin oleh penurunan sekitar 1,57% pada gerak nilai harga saham dari perusahaan Boeing.

Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 dilaporkan telah berakhir dengan tercatat sekitar 0,20% lebih rendah di kisaran level harga 2176.12 dengan sektor perusahaan di bidang keuangan menjadi satu-satunya yang mencatat kinerja positif di antara 10 sektor. Hal tersebut terjadi, adalah karena berkat meningkatnya prospek kenaikan suku bunga Amerika.

Gerak nilai harga indeks saham Nasdaq Composite dilaporkan telah terkoreksi, bergerak merosot sekitar 0,18% ke kisaran level harga 5222.99. Gerak nilai harga saham perusahaan Apple Inc. dilaporkan melemah, merosot 0,77% setelah pejabat antitrust Uni Eropa memerintahkan pemerintah Irlandia untuk menarik pajak sebesar €13 milyar, atau sekitar $14,5 milyar US, dari produsen iPhone tersebut.

Gerak nilai harga komoditas minyak dilaporkan telah terkoreksi melemah lebih dari 1% pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa. Hal tersebut terjadi, karena penguatan gerak nilai apresiasi mata uang USD dan kecemasan para pelaku pasar terhadap kelebihan suplai minyak, memperkuat ekspektasi untuk kenaikan cadangan minyak mentah di Amerika untuk tingkat mingguan.

Peringatan dari sistem badai tropis yang berkembang disekitar hub minyak dan gas di Teluk Meksiko berhasil membatasi beberapa penurunan di harga minyak. Hal tersebut terjadi, karena perusahaan energi umumkan beberapa gangguan produksi disana.

Operator minyak dan gas di Teluk Meksiko telah hentikan produksi yang setara 168.334 barel US/ hari untuk minyak dan 190 juta kubik kaki per hari untuk gas alam karena pencegahan terhadap badai tropis, ucap U.S. Bureau of Safety and Environmental pada hari Senin. Gerak nilai harga komoditas WTI turun sebesar 63 sen, atau 1.34%, di $46.35 US/ barel.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Kebijakan ECB Telah Berimbas Tekan Poundsterling, Pasar Global Turut Koreksi

Gerak nilai apresiasi mata uang Eurogroup, yaitu mata uang Euro, telah mengalami lonjakan gerak nilai apresiasi terbesar sejak tahun 2009. Hal tersebut terjadi, di tengah kondisi dimana para pelaku pasar

Komoditas 0 Comments

Komoditas Minyak Kembali Koreksi, Pasar Global Terimbas

Gerak nilai apresiasi mata uang Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, dilaporkan bergerak melemah terhadap Greenback dan major currencies lainnya. Hal tersebut terjadi, setelah dipicu oleh gerak penurunan tajam

Berita 0 Comments

Rupiah Pimpin Gerak Rally di Asia, Pasar Tunggu Gebrakan China

Gerak nilai apresiasi mata uang USD yang tengah terkoreksi di perdagangan pasar dunia, tak luput telah memberi angin segar terhadap gerak nilai apresiasi mata uang negara lain. Kondisi konsolidasi pasar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image