Memburuknya Data Sektor Konstruksi Picu Lesu Aussie

Memburuknya Data Sektor Konstruksi Picu Lesu Aussie

Pada perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau mengalami pergerakan yang cenderung melemah terhadap dollar AS (26/2). Aussie terpukul mundur seiring dengan lesunya bursa-bursa saham di kawasan Asia pagi ini. Data ekonomi dari Australia yang juga kurang sedap membuat mata uang ini makin terjerumus.

Pagi tadi telah dirilis data dari sektor konstruksi untuk kuartal keempat. Terjadi penurunan sebesar 1 persen setelah pada kuartal sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 3 persen. Penurunan ini tidak terduga sebab diestimasi bahwa akan terjadi kenaikan sebesar 0.4 persen.

Bursa-bursa saham di kawasan Asia pagi ini juga masih mengalami kecenderungan melemah. Lesunya Wall Street menjadi faktor yang mendorong lesunya bursa Asia.

Untuk perdagangan hari ini mata uang aussie terpantau berada pada posisi 0.9005 dollar. Aussie sempat melemah hingga ke level 0.8968 dollar pagi tadi, turun dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9019 dollar.

Pergerakan mata uang aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan meskipun terbatas. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 0.8930 - 0.9040 dollar.

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Index Asia Terimbas Lesu, Jelang Rilis Data Amerika

Pada perdagangan pagi hari ini, tampak bursa Asia secara umum mengalami pelemahan, didorong aksi profit taking para investor dalam rangka mengantisipasi rilis data tenaga kerja Amerika nanti malam. Malam ini,

Forex News 0 Comments

Akibat Deflasi di Bulan November Yen Melempem ke 28 Bulan Terendah

Pada perdagangan hari ini yen makin bergerak melemah terhadap dolar AS (28/12). Mata uang Jepang tersebut anjlok ke posisi terendah dalam 28 bulan belakangan setelah data hari ini menunjukkan bahwa

Berita 0 Comments

Jelang Keputusan Moneter BOJ, Yen Menguat

Setelah melemah dalam dua hari beruntun, yen menguat pada perdagangan sesi Asia hari ini, jelang keputusan kebijakan moneter Bank of Japan. BOJ diperkirakan akan mempertahankan kebijakan sembari mengamati perkembangan penurunan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image