Menjelang Rapat ECB Euro Anjlok ke Posisi Terendah

Menjelang Rapat ECB Euro Anjlok ke Posisi Terendah

Versus Dollar AS Euro anjlok ke posisi terendah 1½-bulan, European Central Bank masih akan menjaga komitmen suku bunga rendah guna menopang pemulihan yang baru dimulai yang dipicu ekspektasi. Kontras dengan ECB yang masih akan berkutat dengan kebijakan moneter longgar, ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus dalam rapat kebijakan 17-18 September mendatang kembali merebak pasca laporan lembaga industri menunjukkan sektor manufaktur AS berekspansi pada laju tercepat dalam lebih dari 2-tahun pada bulan lalu.

poundsterling-gbp

Menurut Geoffrey Yu, analis mata uang UBS “Investor tidak ingin menahan posisi long Euro menjelang pertemuan ECB hari Kamis nanti,”. “Kendati sementara waktu ini kami belum melihat sinyal apapun dari Draghi, kami memperkirakan ia akan mengatakan jika kondisi perekonomian masih relatif lemah meskipun data memperlihatkan peningkatan. Draghi kemungkinan juga masih akan mengulang janjinya untuk mempertahankan suku bunga rendah.”

About author

You might also like

Berita 0 Comments

USD Dominasi Arah Pasar

Apresiasi mata uang USD bertahan di level 115 terhadap mata uang yen pada sesi perdangan pasar Asia hari ini. Mata uang USD tengah menuju penguatan apresiasi dalam tiga minggu beruntun.

Dollar Dekat Level Tertinggi 6 Bulan Vs Yen

Mata uang usd masih bertahan di dekat level tertinggi enam bulan terhadap yen pada perdagangan hari ini, setelah Presiden Fed St. Louis, James Bullard mengatakan kemungkinan tapering telah meningkat bersama

Forex News 0 Comments

Major Currencies Tekan Greenback, Suku Bunga The Fed Kemungkinan Dinaikkan

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan telah terkoreksi turun. Hal tersebut terjadi, setelah adanya rilis data tenaga kerja oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika. Meski demikian yang terjadi, namun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image