Minyak Tampak Terdampak Serangan Amerika Ke Suriah, Poundsterling Turut Menggeliat

10983183_868642779846298_6881785547010358698_nGerak nilai apresiasi mata uang GBP/ USD telah dilaporkan bergerak menguat pada sesi perdagangan pasar di hari Senin kemarin. Gerak nilai apresiasi mata uang Poundsterling telah bergerak naik nilai apresiasinya terhadap Greenback dari level terendah dalam kurun waktu tiga pekan.

Hal tersebut terjadi menjelang serangkaian rilis data dari Inggris yang diperkirakan akan menunjukkan semakin rendahnya harga konsumen di negara tersebut. Hasil laporan dari perusahaan kartu kredit Visa menunjukkan tingkat belanja bulanan konsumen di bulan Maret berada di level terendah dalam sekuartal sejak 2013 setelah sempat mencapai level terbaik di akhir 2016.

Gerak nilai apresiasi mata uang GBP/ USD telah menguat ke level 1.2416. Hal tersebut terjadi, meskipun sinyal menunjukkan bahwa rumah tangga di Inggris menjadi lebih hati-hati dalam berbelanja.

Gerak nilai harga di bursa saham Asia pada sesi perdagangan hari Selasa (11/ 04/ 2017) pagi ini, dilaporkan telah dibuka dengan bergerak mixed. Hal tersebut terjadi, menyusul pelemahan gerak nilai harga di bursa global dan juga situasi geopolitik yang masih meninggi setelah serangan udara Amerika ke Suriah pada akhir pekan lalu.

Gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225, Jepang, dilaporkan telah dibuka secara melemah pada sesi perdagangan pasar Asia pagi ini. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 bergerak melemah sebesar 50,59 poin atau turun 0,27 % ke kisaran level harga 18.747,29.

Dilaporkan juga bahwa gerak nilai harga indeks saham Hang Seng 33, Hong Kong, telah dibuka menguat. Gerak nilai harga indeks saham Hang Seng 33 telah bergerak sebesar 18,69 poin atau naik sekitar 0,08 % ke kisaran level harga 24.280,87 pada sesi perdagangan pasar Asia di pagi ini.

Gerak nilai harga indeks saham ASX 200, Australia, juga telah dibuka dengan kondisi bergerak menguat. Gerak nilai harga indeks saham ASX 200 telah bergerak menguat sebesar 30,82 poin atau naik sekitar 0,52 % ke kisaran level harga 5.943,70.

Gerak nilai harga indeks saham SSE, Shanghai, China, dilaporkan telah dibuka dalam kondisi bergerak melemah. Gerak nilai harga indeks saham SSE telah bergerak melemah turun sebesar 3,17 poin atau turun sekitar 0,10 % ke kisaran level harga 3.266,22.

Gerak nilai harga indeks saham Kospi, Korea Selatan, dilaporkan telah pula dibuka dalam kondisi bergerak melemah. Gerak nilai harga indeks saham Kospi telah bergerak melemah turun sebesar 0,87 poin atau melemah sekitar 0,04 % ke kisaran level harga 2.132,45.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah pada sesi perdagangan pasar Asia hari ini dibuka menguat. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak mentah tampak masih melanjutkan gerak penguatannya dari sesi perdagangan pasar di hari Senin kemarin.

Hal tersebut terjadi, karena didukung oleh permintaan yang kuat dan ketidakpastian kondisi politik di Suriah, meskipun peningkatan dalam aktivitas pengeboran Amerika terus membebani kenaikan tersebut.

Situasi perang tentunya akan menghambat suplai komoditas minyak mentah ke seluruh dunia, karena produsen utama komoditas minyak dunia berasal dari Timur Tengah, yang merupakan lokasi konflik. Adanya potensi kelangkaan suplai komoditas meinyak mentah tersebut, otomatis menaikkan permintaan dan mendongkrak gerak nilai harga komoditas minyak mentah.

Hasil rilis data rig yang aktif berproduksi juga akan menjadi pertimbangan dari para pelaku pasar, selain adanya imbas dari faktor geopolitik. Pihak dari lembaga Baker Hughes akan merilis rig minyak shale Amerika yang berproduksi dimana dalam 11 pekan terakhir menunjukkan kenaikan jumlah rig.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas minyak mentah Brent telah tampak bergerak naik. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah Brent telah bergerak menguat sekitar 0,24 % ke kisaran level harga $ 56,16 US/ barel.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah Amerika, WTI (West Texas Intermediate), dilaporkan juga telah dibuka dengan kondisi menguat. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah WTI telah tampak bergerak menguat naik sekitar 0,23 % dengan bergerak ke kisaran level harga $ 53,20 US/ barel, masih bergerak menguat melanjutkan gerak penguatan di hari Jumat lalu.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Minyak Tergencet Stock OPEC, Aussie Berangsur Tekan Greenback

Pergerakan nilai apresiasi mata unag Australia, yang lazim disebut dengan Aussie, pada sesi perdagangan pasar Asia hari Selasa (13/ 10/ 2015) ini, tampak masih melanjutkan gerak dominasinya atas Greenback, atau

Komoditas 0 Comments

Meski Data Amerika Kurang Baik, Gerak Harga Emas Lemah Akibat Pengaruh Kondisi Yunani

Dilaporkan bahwa gerak harga emas pada akhir perdagangan sesi pasar Amerika dini hari tadi (Jumat, 17/ 04/ 2015), harga emas spot telah ditutup dengan keadaan harga kembali melemah. Pada sesi

Komoditas

Aussie Cenderung Mix, Minyak Masih Di Jalur

www.airjordan11spacejams.us.comhttp://www.spacejam11jordans.us.comair jordan 11 space jamjordan 11 space jamspace jam jordan 11http://www.airjordan11spacejam.com Gerak nilai apresiasi mata uang Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, dilaporkan telah bergerak terbatas di sekitar level