Nantikan Data Inflasi Kawasan Euro, Mata Uang Bergerak Tipis

Nantikan Data Inflasi Kawasan Euro, Mata Uang Bergerak Tipis

Pada perdagangan di Asia hari ini mata uang euro terhadap dollar AS terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas (17/3). Mata uang ini terlihat secara umum mengalami konsolidasi terhadap dollar AS. Para pelaku pasar masih mencerna referendum Crimea dan dampaknya terhadap euro.

Hari ini para pelaku pasar juga masih menantikan tiga buah data ekonomi untuk mencari arahan bagi pergerakan euro. Data inflasi dan inflasi inti tahunan untuk bulan Februari akan dirilis. Inflasi diperkirakan berada di level 0.8 persen dan inflasi inti berada di level 1.0 persen. Data laporan bulanan Buba dari Jerman juga akan dinantikan.

Mata uang euro terpantau berada pada posisi 1.3907 dollar. Euro mengalami pelemahan dibandingkan dengan penutupan perdagangannya akhir pekan lalu yang ada di level 1.3910 dollar AS.

Pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas karena mata uang ini tampak mengalami konsolidasi. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1.3870 - 1.3940 dollar.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Koreksi Yen Dongkrak Nikkei, Suplier Besar Minyak Akan Adakan Pertemuan

Gerak nilai apresiasi dari mata uang Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, dilaporkan telah bergerak menguat atas Greenback. Hal tersebut terjadi, seiring adanya rilis data hasil laporan ekonomi Australia.

Forex News 0 Comments

Rontok Lagi, Rupiah Mulai Dekat ke 13.300

Nilai tukar Rupiah kembali merapat ke posisi terendahnya dalam 16,5 tahun terakhir, yakni di level 13.240. Tingginya permintaan terhadap Dollar mengemuka jelang pertemuan akbar Federal Reserve Bank hari Rabu besok

Berita 0 Comments

Akibat The Fed Greenback Tertekan, Demikian Juga Dengan Minyak

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD, telah mengalami koreksi, bergerak melemah merosot terhadap sebagian major currencies pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, setelah pihak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image