Pendapat Patrik Harker Semakin Dukung Ekspektasi Pasar, Minyak Dihantui Stok Melimpah Kembali

0a1y01e8723Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, telah bergerak lebih tinggi di sesi perdagangan pasar Asia pada hari Selasa. Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY telah bergerak di kisaran level 109.27.

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY telah bergerak naik sebesar 0.05%. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY kemungkinan akan menemukan level support terdekat di kisaran level 108.20, dan level resisten di kisaran level 110.10.

Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar tengah meningkatkan ekspektasi terhadap kenaikan suku bunga The Fed di bulan Juni. Hal tersebut terjadi, karena minimnya rilis data ekonomi regional di kawasan zona Asia.

Dilaporkan pada hari Senin bahwa, Patrick Harker telah mengatakan bahwa dua kenaikan suku bunga masih mungkin pada tahun ini jika ekonomi terus tumbuh sesuai perkiraan. Patrick Harker, adalah merupakan Presiden The Fed Philadelphia.

Telah dilaporkan bahwa pada sesi perdagangan pasar Amerika yang tampak sepi di hari Senin semalam, gerak nilai apresiasi mata uang USD tampak tengah mempertahankan gerak penguatan moderatnya terhadap major currencies. Hal tersebut terjadi, karena ekspektasi dari para pelaku pasar untuk kenaikan suku bunga Amerika di bulan Juni dari Federal Reserve masih mendukung permintaan untuk Greenback.

Gerak nilai harga indeks saham Nikkei dilaporkan bergerak melemah. Gerak nilai harga indeks saham Jepang tersebut, bergerak melemah untuk hari ke-2 berturut-turut pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa.

Hal tersebut terjadi, seiring penguatan dari gerak nilai apresiasi mata uang Yen terhadap Greenback, telah menggerus prospek pendapatan eksportir. Sektor eksportir menunjukkan kinerja terburuk, dengan nilai harga dari saham-saham produsen alat elektronik dan mobil mencatat angka penurunan paling tajam.

Dilaporkan bahwa, gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 telah terpantau bergerak melemah, turun sekitar 0,75% ke level harga 16529.16. Hal tersebut terjadi, seiring gerak nilai apresiasi mata uang Yen diperdagangkan pada kisaran level $109.45.

Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Yen sempat terapresiasi hingga sekitar 0,8% terhadap Greenback di sesi perdagangan pasar sebelumnya. Hal tersebut terjadi, karena dipicu oleh adanya kekecewaan atas hasil pembicaraan tentang intervensi mata uang dalam pertemuan menteri keuangan G7.

Saham Mazda Motor Corp. merosot 1,7%, sedangkan saham Toyota Motor Corp. turun 0,8%. Sementara saham Calsonic Kansei Corp. anjlok 4,5% setelah surat kabar Nikkei memberitakan bahwa Nissan Motor Co. akan menjual seluruh saham kepemilikannya pada produsen spare-parts kendaraan itu senilai lebih dari ¥100 milyar ($910 juta).

Dilaporkan bahwa, gerak nilai harga komoditas minyak mentah WTI bergerak stabil di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Selasa. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah WTI dilaporkan telah bergerak di level $47.91 US/ barel, melemah tipis sekitar 0.2. Gerak nilai harga komoditas minyak mentah memiliki level support terdekat di $47.15 dan level resisten di $49.00.

Telah dilaporkan bahwa, gerak nilai harga komoditas minyak mentah WTI bergerak melemah dari level tertinggi 7 bulan yang dicapai akhir pekan lalu. Hal tersebut terjadi, karena pejabat Iran memberikan sedikit sinyal terhadap rencana jangka panjang mereka untuk meningkatkan ekspor.

Hal tersebut terjadi, di saat para pelaku pasar tengah mencerna perlambatan penurunan di jumlah rig aktif di Amerika. Kondisi tersebut kembali memberikan kekhawatiran terhadap para pelaku pasar, akan kembalinya kondisi kelebihan suplai global.

Para pelaku pasar fokus terhadap angka cadangan minyak yang akan dirilis oleh kelompok industri Amerika pada akhir perdagangan nanti. American Petroleum Institute (API) akan merilis laporan cadangan minyak mentah dan minyak suling untuk periode mingguan pada akhir perdagangan hari Selasa.

Perilisan angka tersebut akan diikuti oleh perilisan data dari Departemen Energi Amerika pada hari Rabu malam. Diperkirakan bahwa, hasil laporan API akan menunjukkan tren yang sama, yaitu kenaikan jumlah cadangan.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Pasar Antisipasi Pidato Gubernur The Fed Ben S. Bernanke

Para pelaku pasar saat ini terfokus pada rilis nonfarm payrolls sebagai acuan sentiment pasar, terutama menjelang pidato dari Gubernur The Fed, Ben S. Bernanke, yang akan akan menyampaikan pandangannya tentang

Fundamental 0 Comments

Minyak Menguat Terdukung Rusia, Pasar Nantikan The Fed

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Yen telah terpantau bergerak menguat di sesi perdagangan pasar Asia pada hari Rabu. Hal tersebut terjadi, setelah data perdagangan yang mengecewakan dan menjelang

Fundamental 0 Comments

Gerak Nilai Harga Saham Jepang Menggeliat, Minyak dan Aussie Terseok

Mata uang Australia, atau lazim disebut dengan Aussie, pada sesi perdagangan pasar hari Jumat ini dilaporkan telah bergerak melemah nilai apresiasinya. Mata uang negeri kanguru ini bergerak negative, melemah anjlok

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image