Pernyataan Pejabat The Fed Dukung Greenback, Nikkei Terus Menguat

0_usa_10152999_567681066709603_1818365415629373903_nDilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback telah bergerak di dekat level tertinggi dalam kurun waktu dua bulan terhadap major currencies pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Gerak nilai apresiasi mata uang USD sempat bergerak menguat, karena terimbas oleh komentar yang hawkish dari salah seorang pejabat Federal Reserve, Jeffrey Lacker, dan kenaikan tajam di imbal hasil Treasury Amerika.

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback sudah dalam tren yang kuat setelah reli sejak awal pekan ini karena hasil survei yang optimis dari sektor manufaktur Amerika. Penopang tambahan untuk penguatan gerak nilai apresiasi Greenback terjadi setelah Presiden Federal Reserve Richmond, Jeffrey Lacker pada hari Selasa mengatakan bahwa ada kemungkinan kuat untuk menaikan suku bunga dan yield Treasury naik ke level tertinggi dua pekan dalam menanggpi lonjakan yield surat hutang di zona Euro.

Presiden Federal Reserve Bank of Richmond, Jeffrey Lacker, pada hari Selasa telah mendesak Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga sebagai upaya menangkal risiko kenaikan inflasi yang lebih besar. Komentar itu terlontar hanya beberapa jam setelah Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland, Loretta Mester, mengatakan jika ekonomi Amerika sudah cukup kuat untuk menjamin kenaikan suku bunga berikutnya.

Kinerja solid gerak nilai harga saham-saham eksportir terus mendorong indeks saham Jepang memperpanjang kenaikan untuk sesi ke-3 beruntun pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu, menyusul terpukulnya gerak nilai apresiasi mata uang Yen oleh pernyataan hawkish dari Presiden Federal Reserve Richmond, Jeffrey Lacker. Dilaporkan bahwa, gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 telah terpantau bertengger di kisaran level harga 16800.65 atau 0,39% di atas harga penutupan sesi perdagangan pasar di hari Selasa.

Gerak nilai harga saham-saham perusahaan eksportir mobil dan peralatan listrik menjadi kontributor terbesar atas kenaikan gerak nilai harga di di bursa Jepang. Gerak nilai harga saham perusahaan Hitachi Ltd. Dilaporkan telah bergerak menguat, melonjak sekitar 4,1% setelah mengumumkan rencana penjualanan Hitachi Koki Co. senilai lebih dari ¥50 milyar.

Juga dilaporkan bahwa, gerak nilai harga saham perusahaan Toyota Motor Corp. turut bergerak menguat naik sekitar 1% dan gerak nilai harga saham perusahaan Panasonic Corp. terapresiasi sekitar 0,8%.

Gerak nilai harga komoditas minyak dilaporkan telah bergerak menguat, melonjak di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Rabu. Hal tersebut terjadi, setelah perilisan laporan dari kelompok industri untuk penurunan yang kuat di dalam cadangan minyak mentah.

Gerak nilai harga komoditas minyak dilaporkan telah sempat terpantau di level harga $49.18 US/ barel. Gerak nilai harga komoditas minyak telah bergerak naik sekitar 0.9%, dengan level support terdekat di kisaran level harga $48.20 US/ barel dan level resisten di kisaran level harga $49.50 US/ barel.

Pihak dari The American Petroleum Institiute (API) telah melaporkan penurunan cadangan minyak mentah sebanyak 7.6 juta barel pada pekan lalu, berada di atas untuk perkiraan kenaikan 1.5 juta barel.

Hal tersebut menandai penurunan pekan ketiga beruntun dengan hanya sekali kenaikan sejak akhir Agustus. Dilaporkan juga bahwa untuk cadangan bensin naik 2.9 juta barel dan minyak suling turun 1.3 juta barel. Untuk cadangan di Cushing turun sebanyak 0.4 juta barel.

Para pelaku pasar akan berfokus, memantau hasil rilis data cadangan minyak dari pemerintah Amerika pada Rabu malam. Jumlah cadangan minyak dari pemerintah Amerika diperkirakan akan bertambah 1.1 juta barel dengan pekan sebelumnya turun 1.9 juta barel.

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Hang Seng 33 Positif Respons Wall Street’ Stocks Movement, Greenback Terkoreksi Major Usai FOMC

Telah dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Pounsterling, bergerak menguat. Gerak nilai apresiasi mata uang Sterling bergerak positif, melonjak signifikan terhadap Greenback ke level terkuatnya

Walau Tutup Nilai Masih Loss, Harga Emas Ada Perubahan Jelang Data Rilis

Pasar emas menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (05/ 09/ 2013) dengan kerugian tajam, menandai kerugian besar selama dua sesi berturut-turut. Pasar yang nampak mulai gelisah menjelang beberapa data kunci Non-Farm Payrolls

Forex News 0 Comments

Para Pelaku Pasar Lakukan Aksi Jual Atas Greenback, Kenaikan Harga Minyak Tak Kuasa Dongkrak Bursa Saham

Gerak nilai apresiasi Greenback dilaporkan telah bergerak lebih rendah terhadap major currencies pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar melakukan tindakan aksi jual

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image