Pihak RBA Pertahankan Kebijakan, Saham Eropa Bergerak Menguat

13007287_1028362383904458_5992986875162359870_nTelah dilaporkan bahwa pihak dari Reserve Bank of Australia (RBA) tengah mempertahankan suku bunga di level 1,5 %. Hal tersebut adalah merupakan sebuah keputusan yang sangat diperkirakan dan mengendalikan gerak nilai apresiasi mata uang Aussie turun sebanyak setengah % terhadap mata uang USD.

Pihak RBA tengah membiarkan target suku bunga tidak berubah untuk 14 bulan berturut-turut selama rapat bulan Oktober di level rendah historis. Gubernur RBA Philip Lowe mengatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan dengan keputusan bank sentral bahwa pertumbuhan PDB 0,8 % di triwulan kedua, bersamaan dengan sekumpulan data terbaru sesuai dengan ekspektasi RBA bahwa ekspansi ekonomi Australia secara bertahap meningkat dalam beberapa tahun.

Philip Lowe menambahkan bahwa dalam beberapa bulan ini, lebih banyak indikasi konsisten dari investasi non-pertambangan yang meningkat. Meskipun terdapat outlook positif, Lowe memberikan peringatan mengenai penguatan terkini dolar Australia terhadap Greenback, dan memperingatkan bahwa kenaikan nilai tukar terlihat akan mengakibatkan pertumbuhan lebih lambat dalam aktivitas ekonomi dan inflasi dibandingkan dengan estimasi.

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Aussie turun sebanyak 0,5 % sebesar $0,7792 setelah keputusan tersebut. Gerak nilai apresiasi mata uang Aussie diperdagangkan turun 0,1 % dalam satu hari sebelum pengumuman.

Gerak nilai harga saham - saham di kawasan zona Eropa telah dilaporkan bergerak menguat pada akhir sesi perdagangan pasar di hari Selasa. Hal tersebut terjadi, karena kekhawatiran politik mereda sementara investor membukukan rilis data terbaru.

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai harga saham Pan-European Stoxx 600 tergoyahkan di sebagian besar perdagangan, sebelum berakhir 0,15 % lebih tinggi. Sebagian besar sektor mengurangi kerugian pada akhirnya diperdagangkan di wilayah positif.

Gerak nilai harga indeks saham FTSE 100 Inggris naik 0,39 %, sementara CAC 40 Prancis naik 0,32 %. Bursa saham Jerman ditutup pada hari Selasa, untuk hari libur nasional.

IBEX Spanyol adalah satu dari sedikit indeks untuk melihat tekanan yang terus berlanjut selama perdagangan, yang hanya memperoleh 0,02 % pada akhir sesi perdagangan pasar. Hal tersebut terjadi, karena ketidakpastian politik di Catalonia terus berlanjut.

Bank yang berbasis di Catalonia, Sabadell dan Caixa masing-masing naik 0,1 % dan 1,6 %, karena terpukul oleh kekhawatiran seputar krisis konstitusional terburuk di Spanyol dalam beberapa dasawarsa. Santander naik 0,2 % sementara Unicaja menambahkan satu %.

Data lemah dari Inggris telah menambah tekanan pada saham di awal perdagangan. Meski demikian, namun kenaikan sumber daya dasar dan saham ritel yang terdaftar di London memungkinkan FTSE untuk rebound.

Perusahaan Inggris Ferguson naik empat %. Perusahaan ini mengumumkan pembelian kembali saham senilai £ 500 juta ($ 663 juta) karena keuntungan yang lebih tinggi.

Electrocomponen dilaporkan telah bergerak menguat naik gerak nilai harga sahamnya sebesar 5,4 %. Hal tersebut terjadi, karena menerbitkan sebuah update perdagangan pada hari Selasa, yang mencatat bahwa “awal yang baik” perusahaan pada kuartal pertama, telah “berlanjut ke Q2”.

Gerak nilai harga saham Siemens Gamesa dilaporkan telah pula bergerak menguat naik sebesar 5,18 %. Hal tersebut terjadi, setelah Siemens Gamesa mendapat kontrak baru untuk memasok 13 turbin di China.

Dua bulan lalu, IBEX merupakan patokan negara berkinerja terbaik di zona Eropa. Telah dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham FTSE Italia adalah runner-up untuk mengakhiri 2017 sebagai top advancer, diikuti oleh DAX Jerman.

Gerak nilai harga komoditas emas hitam telah dilaporkan tengah memperpanjang gerak penurunan untuk hari kedua di hari Selasa, dan mengalirkan lebih banyak dari sepertiga triwulan kenaikan. Hal tersebut terjadi, ditengah indikasi bahwa kelebihan pasokan global tidak akan mereda secepat yang diperkirakan.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah Amerika dilaporkan telah terkoreksi turun 14 sen atau 0,3 % di $50,44 US/ barel. Hal tersebut terjadi, setelah mengakhiri sesi sebelumnya turun ke $1,09 % atau 2,1 %.

Standar acuan Amerika telah mencatatkan kenaikan triwulan ketiga hampir 12 %, menandakan kenaikan triwulan terbesar sejak triwulan 2 2016. Meski demikian, namun saat ini telah turun hampir 5 % dari level puncak enam bulan yang dicapai di hari Kamis. Sementara itu, harga minyak mentah, yang merupakan standar internasional, turun 19 sen atau 0,3 % di $55,93 US/ barel.

Kontrak telah turun 67 sen atau 1,2 % di sesi sebelumnya. Standar acuan global telah mencatat kenaikan triwulan ketiga sekitar 20 %, dan merupakan kenaikan terbesar untuk periode tersebut sejak 2004 dan diperdagangkan sebanyak $59,49 per barel minggu lalu.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah telah terkoreksi turun sekitar 6 % dari level yang dikatakan. Berdasarkan pada pasokan, Irak menyatakan di hari Senin bahwa pengiriman sedikit meningkat di bulan September, sementara itu survei dari Reuters menunjukkan bahwa OPEC secara keseluruhan meningkatkan produksi.

Minggu lalu, gerak nilai harga komoditas minyak mentah naik terkait ketegangan di Kurdistan Irak setelah referendum kemerdekaan, yang mendorong Turki menutup saluran pipa yang mengirimkan minyak dari Irak ke Laut Mediterania. Sejauh ini, ancaman masih belum disadari.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Masih Ada Peluang Rebound Aussie

Aussie baru saja reli ke level tinggi di 1.0309 pasca pernyataan gubernur RBA, Stevens yang dinilai tidak terlalu buruk. Aussie menjauhi level rendah baru 4 bulan menjelang akhir perdagangan sesi

Emas Diperkirakan Akan Menggeliat Jelang FOMC

Pada sesi pasar hari Rabu (29/ 10/ 2014) siang ini, gerak harga emas telah bergerak kembali menguat tipis ditengah kekhawatiran pasar terhadap pertemuan kebijakan moneter The Fed. Gerak harga emas

Komoditas

Penguatan Greenback Turut Tekan Gerak Nilai Harga Minyak, Dampak Wall Street Berimbas Ke Asia

Suff adidas yeezy boost 750 Daddy – The Gin adidas yeezy boost 750 for sale Diaries: yeezy boost 750 release date Predominantly yeezy boost 750 for sale an http://www.hawkings.com/adidas-yeezy-750-boost-black.html instrumental

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image