Poundsterling Alami Koreksi Teknikal Jelang Tutup Tahun

Poundsterling Alami Koreksi Teknikal Jelang Tutup Tahun

Pada perdagangan hari ini nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS terpantau mengalami pergerakan koreksi terhadap dollar AS (31/12). Mata uang Inggris tersebut tampak masih berada dalam pola bullish kuat terhadap rival utamanya dari AS, akan tetapi retreat teknikal tampak hadir hari ini setelah pada perdagangan tanggal 27 Desember kemarin mata uang poundsterling mengalami kenaikan tajam hingga mencapai posisi paling tinggi sejak bulan Agustus tahun 2011 yang lalu.

Hari ini poundsterling tampak alami koreksi teknikal terhadap dollar AS. Pola bullish poundsterling yang terbentuk saat ini masih menunjukkan potensi bakal bertahan karena cukup kuat. Para pelaku pasar mulai yakin bahwa pemulihan ekonomi Inggris berada di jalur yang tepat karena kondisi pasar perumahan membaik dan tingkat pengangguran mulai mengalami penurunan.

Hari ini poundsterling terpantau berada pada posisi 1.6477 dollar AS. Posisi poundsterling tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.6504 dollar AS. Pada perdagangan Jumat lalu poundsterling mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 1.6578 dollar AS yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 18 Agustus 2011 yang lalu.

Pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melemah terbatas. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6430 - 1.6530 dollar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Analisis Fundamental, Pound Bergerak Turun Tipis

Pada pergerakan forex sesi Asia siang hari ini (Selasa, 21 Januari 2014, 05:07:35 GMT), Poundsterling secara umum menunjukkan pergerakan turun terhadap mata uang utama Dollar AS setelah dibuka pada 1.6433

Berita 0 Comments

Dollar Rebound Pada Sesi Asia

Dollar kembali pulih pada sesi perdagangan Asia pasca pelemahan semalam akibat data penjualan ritel AS yang lemah, sementara dollar Australia melemah pada hari Rabu akibat data ekonomi China yang negatif.

USD Terkoreksi Terimbas Summers, Para Pelaku Pasar Amati Perkembangan Fundamental Ke Depan

Mata uang USD bergerak melemah setelah Lawrance Summers mengundurkan diri sebagai kandidat pimpinan Federal Reserve berikutnya. Summers merupakan calon terkuat untuk menggantikan Bernanke sebagai ketua The Fed pada awal tahun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image