Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Pada perdagangan hari ini mata uang pounsterling Inggris terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan terhadap dollar AS (28/4). Mata uang ini terpukul melemah di tengah kekhawatiran bahwa krisis di Ukraina makin membesar.

Akhir pekan lalu beberapa aktivis pro-Rusia menyandera delapan inspektur militer Eropa di sebuah kawasan di Ukraina Timur. Ketegangan di Ukraina makin memuncak dan Amerika Serikat serta Uni Eropa kembali mengecam lingkaran dekat Presiden Rusia Vladimir Putin atas aksi penyanderaan tersebut.

Secara umum kondisi sterling sedang berada dalam pola yang sideways. Trend jangka panjang tampak cenderung bullish pada mata uang ini, didorong oleh rilis data ekonomi yang cukup solid dari negara tersebut. Dua pekan lalu poundsterling sempat melejit ke posisi paling tinggi dalam 4.5 tahun belakangan terhadap dollar AS.

Hari ini poundsterling terpantau berada pada posisi 1.6791 dollar AS. Posisi mata uang Inggris tersebut mengalami penurunan lumayan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 1.6802 dollar AS.

Pergerakan mata uang poundsterling pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Untuk perdagangan hari ini mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6760 - 1.6840 dollar.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Jelang BoJ EUR/JPY Masih Bergerak Samar Dibawah 120

EUR/JPY saat ini berada di 119.19, masih dalam tingginya yang sama yang terjadi pada 11 Januari, hari Jumat, dimana pasangan mata uang tersebut ditutup di pekan tersebut. Lepas dari rendahnya

Gerak Nilai Harga Di Bursa China Melemah, Brexit Hantui Inggris

Gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang poundsterling dilaporkan bergerak melemah dan mendekati level terendah dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir terhadap Greenback. Sterling juga tengah bergerak meenuju

Fundamental 0 Comments

Greenback Tengah Terkoreksi, Minyak Bergerak Naik

Pergerakan nilai apresiasi mata uang Usd dilaporkan telah bergerak melemah di sesi perdagangan pasar di hari Selasa. Penguatan gerak nilai apresiasi Greenback terjadi, setelah selama tiga hari berturut-turut mata uang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image