Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Pada perdagangan hari ini mata uang pounsterling Inggris terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan terhadap dollar AS (28/4). Mata uang ini terpukul melemah di tengah kekhawatiran bahwa krisis di Ukraina makin membesar.

Akhir pekan lalu beberapa aktivis pro-Rusia menyandera delapan inspektur militer Eropa di sebuah kawasan di Ukraina Timur. Ketegangan di Ukraina makin memuncak dan Amerika Serikat serta Uni Eropa kembali mengecam lingkaran dekat Presiden Rusia Vladimir Putin atas aksi penyanderaan tersebut.

Secara umum kondisi sterling sedang berada dalam pola yang sideways. Trend jangka panjang tampak cenderung bullish pada mata uang ini, didorong oleh rilis data ekonomi yang cukup solid dari negara tersebut. Dua pekan lalu poundsterling sempat melejit ke posisi paling tinggi dalam 4.5 tahun belakangan terhadap dollar AS.

Hari ini poundsterling terpantau berada pada posisi 1.6791 dollar AS. Posisi mata uang Inggris tersebut mengalami penurunan lumayan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 1.6802 dollar AS.

Pergerakan mata uang poundsterling pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Untuk perdagangan hari ini mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6760 - 1.6840 dollar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Kebijakan RBNZ Bikin Pasar Shock, Gerak Wall Street Terdorong Minyak

Dilaporkan bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Selandia Baru/ New Zealand, yang lazim disebut dengan istilah Kiwi, telah bergerak melemah. Gerak nilai apresiasi Kiwi terkoreksi kuat dan bergerak terjun bebas

Kebijakan ECB Berlawanan Dengan The Fed, Indonesia Lelang Penjualan SUN

Mata uang Australia, yang lazim disebut Aussie, dilaporkan telah beranjak lebih tinggi gerak nilai apresiasinya pada awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Selasa ini. Gerak nilai apresiasi mata uang

Harga Minyak Terkoreksi Setelah Payroll Release, Mesir Masih Diperhatikan Pasar

Nilai tukar USD memang tergolong kuat di tengah iklim pelonggaran moneter bank sentral Amerika Serikat. Bagi para investor hal ini tidak bagus karena membuat harga beli produk seperti emas dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image