Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Poundsterling Bergerak Melemah Terbatas; Pola Sideways Masih Bertahan

Pada perdagangan hari ini mata uang pounsterling Inggris terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan terhadap dollar AS (28/4). Mata uang ini terpukul melemah di tengah kekhawatiran bahwa krisis di Ukraina makin membesar.

Akhir pekan lalu beberapa aktivis pro-Rusia menyandera delapan inspektur militer Eropa di sebuah kawasan di Ukraina Timur. Ketegangan di Ukraina makin memuncak dan Amerika Serikat serta Uni Eropa kembali mengecam lingkaran dekat Presiden Rusia Vladimir Putin atas aksi penyanderaan tersebut.

Secara umum kondisi sterling sedang berada dalam pola yang sideways. Trend jangka panjang tampak cenderung bullish pada mata uang ini, didorong oleh rilis data ekonomi yang cukup solid dari negara tersebut. Dua pekan lalu poundsterling sempat melejit ke posisi paling tinggi dalam 4.5 tahun belakangan terhadap dollar AS.

Hari ini poundsterling terpantau berada pada posisi 1.6791 dollar AS. Posisi mata uang Inggris tersebut mengalami penurunan lumayan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 1.6802 dollar AS.

Pergerakan mata uang poundsterling pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Untuk perdagangan hari ini mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6760 - 1.6840 dollar.

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Pasar Tak Hiraukan Kondisi Bursa Shanghai, Gerak Nilai Harga Komoditas Minyak Rebound

Dilaporkanbahwa gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen, tengah menuju gerak penurunan nilai mingguan pertama sejak Januari. Gerak nilai apresiasi mata uang Yen tersebut, mengurangi penguatan bulanan

Forex News 0 Comments

USD Sementara Masih Akan Terkoreksi Valuta Major

USD mengalami koreksi atas apresiasinya dari berbagai mata uang major. Secara fundamental, kondisi Amerika yang cenderung kondusif masih dilihat oleh pasar merupakan valuta aman. Meski demikian, valuta yang lain dengan

Fundamental 0 Comments

Nikkei dan Kospi Melemah Bersama Minyak, Sterling Tengah Meradang Atas Greenback

Telah dilaporkan pada sesi perdagangan pasar Amerika di hari Rabu bahwa, mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, tengah tetap melanjutkan gerak penguatan nilai apresiasinya. Gerak nilai apresiasi Sterling tetap

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image