Poundsterling Bergerak Sideways Setelah Capai 3 Minggu Tertinggi Pekan Lalu

Poundsterling Bergerak Sideways Setelah Capai 3 Minggu Tertinggi Pekan Lalu

Mata uang poundsterling Inggris terpantau mengalami pergerakan yang sideways pada perdagangan hari ini (10/3). Setelah sempat melonjak hingga ke posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan, hari ini mata uang poundsterling Inggris tampak sedikit mengalami koreksi.

Kondisi ekonomi Inggris yang masih cukup baik memberikan sentiment yang positif pada perdagangan poundsterling pekan lalu. Akan tetapi saat ini penurunan yang dialami oleh bursa-bursa saham Asia terkait dengan buruknya data ekonomi China membuat mata uang yang berisiko seperti poundsterling cenderung dijauhi.

Pada tanggal 11 Maret besok akan dirilis beberapa data dari Inggris. Data penjualan eceran BRC, produksi manufaktur dan laporan inflasi akan diumumkan dan dapat menjadi arahan bagi pergerakan poundsterling.

Hari ini mata uang poundsterling Inggris berada pada posisi 1.6734 dollar. Poundsterling mengalami kenaikan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 1.6716 dollar. Pada perdagangan tersebut poundsterling mengalami kenaikan hingga ke level 1.6786 dollar, tertinggi sejak tanggal 17 Februari.

Pergerakan mata uang poundsterling terhadap dollar AS hari ini akan cenderung melanjutkan peningkatannya. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1.6700 - 1.6790 dollar.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Shutdown Federal Berlaku, Sentimen Pasar Bereaksi

Pasar emas menyelesaikan sesi perdagangan hari Selasa (1/ 10/ 2013) kemarin dengan penurunan harga yang terbilang tajam. Gerak harga terkoreksi turun sebanyak 40 USD/ troy ons. Keadaan ini terjadi, setelah

Forex News 0 Comments

Gerak Harga Emas Masih Di Bawah, Ritel Jerman Turun Dan USD Terkoreksi

Gerak harga emas diperdagangkan dalam kondisi melemah saat memasuki sesi perdagangan ketiga di pekan ini (sesi pasar hari Rabu, 29/ o4/ 2015), kehilangan dukungan setelah menguat tajam dalam dua sesi

Data Ekonomi Jepang Dirilis Mix, Ada Peluang Kerjasama Di Sektor Besi Baja Antara China dan Jepang

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang negara Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, atau Sterling, tengah mengalami gerak koreksi bearish. Gerak nilai apresiasi mata uang Poundsterling tampak tertekan, bergerak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image