Poundsterling Ikutan Bergerak Turun Meskipun Kondisi Ekonomi Inggris Solid

Poundsterling Ikutan Bergerak Turun Meskipun Kondisi Ekonomi Inggris Solid

Nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini tampak melemah (15/01). Mata uang dari Inggris ini terpukul mundur seiring pergerakan mata uang dollar AS yang kembali menguat terhadap rival-rivalnya. Indeks dollar hari ini tampak kembali menguat menyusul kenaikan terbesar dalam empat minggu yang terjadi kemarin.

Indeks dollar spot mengakihiri penurunannya yang telah berlangsung selama tiga hari berturut-turut kemarin. Dua anggota dari FOMC menginginkan dilanjutkannya program tapering meskipun rilis data dari sektor tenaga kerja minggu lalu menunjukkan kondisi yang kurang memuaskan. Para investor juga bersikap optimis jelang rilis data survey bisnis Beige Book di Amerika Serikat.

Dengan adanya kemungkinan Fed akan tetap melanjutkan tapering, trend bullish dollar kembali terjadi. Hari ini momentum menguat dollar mampu mengalahkan sentiment positif untuk poundsterling yang kemarin cukup kuat. Kemarin poundsterling naik setelah data inflasi dari Inggris menunjukkan perlambatan dan mencapai kisaran target BOE untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun belakangan. Ini memberikan optimisme bahwa ekonomi Inggris akan bergerak dengan stabil.

Hari ini poundsterling terpantau melemah ke posisi 1.6422 dollar AS. Mata uang tunggal dari 17 negara di Kawasan Euro tersebut mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 1.6439 dollar.

Diperkirakan  nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS akan melanjutkan penurunannya. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6400 - 1.6470 dollar.

About author

You might also like

Aussie Terkoreksi dari Level Tertinggi Sejak Juni

Pada sesi perdagangan pagi hari ini nilai tukar aussie tampak terkoreksi sedikit setelah sempat menyentuh level tertinggi sejak bulan Juni (11/09). Aussie masih berada dalam pola bullish di tengah optimisme

Sterling Menguat Atas Greenback, Minyak Terancam Koreksi

Gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, dilaporkan tengah bergerak menguat atas Greenback pada sesi perdagangan pasar di hari Senin. Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang

Berita 0 Comments

Response Pasar Saham Setelah The Fed Release

Sebagian besar saham Asia naik pada hari Senin (26/ 08/ 2013), setelah penurunan yang terjadi pada penjualan rumah hari Jum’at kemarin yang membuat sebagian kalangan berharap the Fed akan menunda

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image