Poundsterling Lanjutkan Kenaikan, Kembali Capai 2.5 Tahun Tertinggi terhadap Dollar

Poundsterling Lanjutkan Kenaikan, Kembali Capai 2.5 Tahun Tertinggi terhadap Dollar

Pada hari kedua tahun 2014 ini nilai tukar poundsterling Inggris mengalami peningkatan lanjutan terhadap dollar AS (02/01). Mata uang ini membukukan peningkatan yang paling besar di antara 10 mata uang negara maju pada paruh kedua tahun 2013 lalu. Membaiknya kondisi ekonomi di Inggris mendorong timbulnya spekulasi bahwa Bank of England akan melakukan pengetatan moneter dengan cara peningkatan suku bunga acuan lebih cepat dari prediksi.

Hari ini poundsterling kembali mencapai posisi paling tinggi dalam 2.5 tahun terhadap dollar AS. Pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga berada pada level paling tinggi sejak tahun 2010. Kondisi ini menimbulkan spekulasi mengenai kenaikan suku bunga.

Hari ini data PMI manufaktur dari Inggris akan diumumkan. Diperkirakan indeks untuk bulan Desember akan berada di level 58.3 poin, atau turun sedikit dari level 58.4 poin yang dicapai pada bulan November lalu.

Hari ini poundsterling mengalami kenaikan ke posisi 1.6591 dollar AS. Posisi poundsterling ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 1.6565 dollar AS. Posisi poundsterling sekaligus merupakan yang paling tinggi sejak bulan Agustus tahun 2011 yang lalu.

Pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung masih melanjutkan kenaikannya. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6540 - 1.6600 dollar AS.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Jerman Dongkrak Apesiasi Euro

Mata uang euro ditutup sedikit menguat apresiasinya terhadap USD selama sesi perdagangan kemarin (Selasa, 07/ 05/ 2013). Hal ini terjadi setelah sempat bergerak naik dan mencapai titik resistance pada 1.3115.

Fundamental 0 Comments

Walau Tutup Nilai Masih Loss, Harga Emas Ada Perubahan Jelang Data Rilis

Pasar emas menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (05/ 09/ 2013) dengan kerugian tajam, menandai kerugian besar selama dua sesi berturut-turut. Pasar yang nampak mulai gelisah menjelang beberapa data kunci Non-Farm Payrolls

OPEC Akan Pangkas Produksi Minyak, Pelaku Pasar Dihimbau Tak Was-was Atas Eropa

Garak laju ekonomi negara Australia akan terus bertumbuh dengan laju yang moderat seiring penurunan pada tingkat investasi sektor pertambangan tertutupi oleh pertumbuha pada sektor lainnya, dan dampak dari gejolak pada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image