Poundsterling Rebound Setelah Dua Hari Terpukul

Poundsterling Rebound Setelah Dua Hari Terpukul

Pada sesi perdagangan di Asia hari ini mata uang poundsterling terhadap dollar AS mengalami peningkatan terbatas (23/12). Poundsterling menguat setelah pada perdagangan pekan lalu melemah selama dua hari berturut-turut terhadap rival utamanya, dollar AS. Hari ini poundsterling mencoba untuk rebound di tengah kondisi dollar yang sedang relatif melemah terhadap rival-rivalnya. Dollar pekan lalu telah mengalami kenaikan tajam sehingga hari ini tampak mengalami koreksi teknikal yang wajar.

Pergerakan mata uang global pada sesi perdagangan pagi ini tampak cenderung sideways. Minggu ini tampaknya pasar akan relatif sepi sebab para investor sudah banyak yang keluar dari pasar untuk mempersiapkan libur Natal hari Rabu besok. Pada hari Senin ini pasar saham Jepang untuk merayakan hari ulang tahun Kaisar.

Investor juga masih menantikan kelanjutan kabar dari pasar uang China setelah minggu lalu bank sentral negara tersebut berupaya memadamkan kekhawatiran mengenai kemelur likuiditas dengan menginjeksi 50 miliar dollar dalam tiga hari ke pasar uang antarbank.

Hari ini nilai tukar poundsterling terpantau berada pada posisi 1.6346 dollar. Posisi poundsterling tersebut naik dengan cukup signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir minggu lalu yang ada di level 1.6329 dollar.

Pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6310 - 1.6380 dollar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Euro Meredup Di Tengah Spekulasi Pelonggaran Lanjutan ECB

Euro di perdagangkan dekat level terendah dalam tiga pekan sebelum di publikasikannya data yang di perkirakan akan menunjukkan tingkat inflasi di wilayah tersebut melambat di tengah spekulasi bahwa bank sentral

Forex News 0 Comments

Awan Kelam Masih Selimuti Zona Eropa, Inflasi Cina Tak Seburuk Yang Diperkirakan Pasar

Tidak banyak berita yang menjadi fokus pasar selama sesi perdagangan Senin kemarin (08/04/2013). Pasar hanya sedikit menantikan press conference dari Ben S. Bernanke yang sepertinya juga tidak memberikan pernyataan yang

Berita 0 Comments

Yen Berada Di Jalur Penguatan Mingguan Sebelum BOJ

Yen berada di jalur penguatan mingguan terhadap sebagian besar dari 16 mata uang utama sebelum berakhirnya pertemuan Bank of Japan yang ekonom perkirakan tidak ada perubahan kebijakan, ekspektasi tersebut mendukung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image