RBA Pertahankan Suku Bunga, Aussie Tergerus

RBA Pertahankan Suku Bunga, Aussie Tergerus

Mata uang dollar Australia terpantau mengalami retreat setelah RBA mengeluarkan pengumuman kebijakan moneter dan penetapan suku bunga acuannya (6/5). RBA mempertahankan suku bunga acuan tetap di level 2.5 persen, sesuai dengan ekspektasi pasar.

Dalam pernyataannya bank sentral Australia menyatakan kekhawatirannya mengenai aussie yang dinilai masih terlalu tinggi. RBA menambahkan bahwa ekonomi Australia sudah masuk ke dalam kondisi yang stabil dari sisi suku bunga dan pemulihan di pasar tenaga kerja juga sudah mulai tampak.

Kekhawatiran RBA mengenai masih terlalu tingginya nilai tukar aussie membawa mata uang tersebut melemah. Saat ini aussie berada pada posisi 0.9275 dollar AS, tampak nyaris flat dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9274 dollar AS.

Mata uang aussie pagi ini sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 0.9317 dollar. Posisi harian tertinggi tersebut sekaligus merupakan level paling tinggi sejak tanggal 23 April lalu.

Pergerakan nilai tukar dollar Australia terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami konsolidasi, dengan kemungkinan melemah. Pada perdagangan hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9240 - 0.9320 dollar AS.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Pasar Amati Perkembangan Capres Amerika, Greenback Terimbas Langkah FBI dan Rilis The Fed

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD tampak masih melanjutkan gerak pelemahan terhadap Loonie pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, menyusul rilis data ketenagakerjaan Amerika

Berita 0 Comments

Yen Melemah ke Level Terendah dalam 2 Minggu

Mata uang yen Jepang mengalami penurunan yang signifikan (6/3). Mata uang Jepang ini melemah ke posisi paling rendah dalam dua minggu terhadap dollar AS. Turunnya minat terhadap mata uang safe

Yen Perkuat Tekanan Atas Greenback, Ideks Saham Amerika Beranjak Naik

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback mengalami tekanan yang kuat terhadap mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen. Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY terjadi kontraksi kuat dan menekan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image