RBA Pertahankan Suku Bunga, Aussie Tergerus

RBA Pertahankan Suku Bunga, Aussie Tergerus

Mata uang dollar Australia terpantau mengalami retreat setelah RBA mengeluarkan pengumuman kebijakan moneter dan penetapan suku bunga acuannya (6/5). RBA mempertahankan suku bunga acuan tetap di level 2.5 persen, sesuai dengan ekspektasi pasar.

Dalam pernyataannya bank sentral Australia menyatakan kekhawatirannya mengenai aussie yang dinilai masih terlalu tinggi. RBA menambahkan bahwa ekonomi Australia sudah masuk ke dalam kondisi yang stabil dari sisi suku bunga dan pemulihan di pasar tenaga kerja juga sudah mulai tampak.

Kekhawatiran RBA mengenai masih terlalu tingginya nilai tukar aussie membawa mata uang tersebut melemah. Saat ini aussie berada pada posisi 0.9275 dollar AS, tampak nyaris flat dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9274 dollar AS.

Mata uang aussie pagi ini sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 0.9317 dollar. Posisi harian tertinggi tersebut sekaligus merupakan level paling tinggi sejak tanggal 23 April lalu.

Pergerakan nilai tukar dollar Australia terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami konsolidasi, dengan kemungkinan melemah. Pada perdagangan hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9240 - 0.9320 dollar AS.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Pernyataan Yellen Versus Atas Draghi’s Comment, Greenback Tekan Kuat Para Oposan

Telah dilaporkan bahwa, pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu (04/ 11/ 2015) kemarin gerak nilai harga emas mengalami koreksi yang kuat. Gerak nilai harga emas melemah dan terperosot tajam.

Berita 0 Comments

Mata Uang USD Terhempas, Semua Rival Mulai Bergerak Positif Meski Emas Terseok

Dilaporkan di awal sesi perdagangan pasar Asia pada hari Senin (18/ 05/ 2015) ini, bahwa gerak harga emas dalam kondisi pergerakan yang stabil cenderung flat. Para pelaku pasar masih tetap

Fundamental

Inggris Antara Tetap Atau Hengkang Dari Uni Eropa, Teheran Belum Tunjukkan Kesediaan Pangkas Produksi Minyak

This is another ballad by having an old school vibe pirate black yeezy 950 and amazing lines. This song stands out for me because it reminds me of a song

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image