Rebound Euro Terhenti, Investor Nantikan Penetapan Suku Bunga Acuan Kamis Mendatang

Rebound Euro Terhenti, Investor Nantikan Penetapan Suku Bunga Acuan Kamis Mendatang

Mata uang euro yang sempat rebound pada perdagangan kemarin, hari ini kembali melemah terhadap dollar AS (4/2). Euro tergerus turun di tengah anjloknya bursa-bursa saham di kawasan Asia pada sesi perdagangan hari ini. Kemarin euro terangkat disebabkan oleh rilis data ISM Manufaktur bulan Januari di Amerika Serikat melambat dibandingkan dengan bulan Desember.

Indeks pabrikan ISM Manufaktur di AS untuk bulan Januari lalu mengalami penurunan menjadi 51.3 poin. Indeks ini berada di level paling rendah dalam delapan bulan belakangan. Angka indeks ini lebih rendah dibandingkan proyeksi yang paling pesimis, juga turun jauh dibandingkan ISM bulan Desember yang berada di level 56.5 poin.

Hari ini pergerakan euro tampak cenderung melemah karena para pelaku pasar masih menantikan penetapan suku bunga acuan dari bank sentral kawasan euro. ECB akan mengumumkan kebijakan moneternya pada hari Kamis mendatang.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3509 dollar. Posisi euro tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3525 dollar.

Nilai tukar euro terhadap dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang cenderung melemah. Nilai tukar mata uang tunggal dari 18 negara tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1.3480 - 1.3540 dollar.

About author

You might also like

Umum 0 Comments

Pernyataan Bernanke Pengaruhi Koreksi USD

Mata uang USD melanjutkan pelemahan versus mata uang euro setelah komentar Ketua The Fed, Ben Bernake, memperkecil kemungkinan bank sentral Amerika akan menghentikan program stimulus lebih awal dari yang diperkirakan.

Berita 0 Comments

Dollar Berpotensi Bullish Lebih Lanjut Jelang FOMC

Dollar AS bergerak stabil di sesi Asia pada hari Rabu hanya beberapa jam menjelang pertemuan Federal Reserve yang diperkirakan akan mengambil langkah besar menuju menaikan suku bunga untuk pertama kalinya

Komoditas 0 Comments

USD Masih Dominan, Sterling Tampak Stagnan

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, telah diperdagangkan dalam kisaran harga yang tidak lebar terhadap Greenback. Gerak nilai apresiasi mata uang GBP/ USD

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image