Rebound Euro Terhenti, Investor Nantikan Penetapan Suku Bunga Acuan Kamis Mendatang

Rebound Euro Terhenti, Investor Nantikan Penetapan Suku Bunga Acuan Kamis Mendatang

Mata uang euro yang sempat rebound pada perdagangan kemarin, hari ini kembali melemah terhadap dollar AS (4/2). Euro tergerus turun di tengah anjloknya bursa-bursa saham di kawasan Asia pada sesi perdagangan hari ini. Kemarin euro terangkat disebabkan oleh rilis data ISM Manufaktur bulan Januari di Amerika Serikat melambat dibandingkan dengan bulan Desember.

Indeks pabrikan ISM Manufaktur di AS untuk bulan Januari lalu mengalami penurunan menjadi 51.3 poin. Indeks ini berada di level paling rendah dalam delapan bulan belakangan. Angka indeks ini lebih rendah dibandingkan proyeksi yang paling pesimis, juga turun jauh dibandingkan ISM bulan Desember yang berada di level 56.5 poin.

Hari ini pergerakan euro tampak cenderung melemah karena para pelaku pasar masih menantikan penetapan suku bunga acuan dari bank sentral kawasan euro. ECB akan mengumumkan kebijakan moneternya pada hari Kamis mendatang.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3509 dollar. Posisi euro tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3525 dollar.

Nilai tukar euro terhadap dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang cenderung melemah. Nilai tukar mata uang tunggal dari 18 negara tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1.3480 - 1.3540 dollar.

About author

You might also like

Pemerintah Amerika Mencatatkan Anggaran Bulanan Senilai $214 Miliar, Dow Jones Mendapat Hampir 200 Poin

Amerika melaporkan surplus anggaran bulanan terbesarnya yang tercatat pada bulan April, yang dikatakan oleh Kantor Anggaran Kongres mencerminkan kegiatan ekonomi yang lebih kuat selama setahun terakhir. Penerimaan pada bulan April

Fundamental 0 Comments

Apresiasi Valuta Masih Bisa Tekan USD, Data Amerika Ditunggu Pasar

Indeks USD menyelesaikan sesi perdagangan Jum’at (20/ 06/ 2014) dengan keuntungan tipis hanya sebesar 4 pips atau 0.05% berakhir pada 80.37, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 80.51 dan serendah

Fundamental 0 Comments

Aussie Sempat Tertekan Tidak Respons Perumahan, Indonesia Keluarkan Obligasi Ritel

Greenback, atau mata uang USD, dilaporkan tengah bergerak di dekat level tertinggi hampir dalam kurun waktu dua pekan ini pada awal perdagangan pasar di hari Selasa (22/ 09/ 2015). Hal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image