Rilis FOMC Gerus Kekuatan USD Terhadap Major

Rilis FOMC Gerus Kekuatan USD Terhadap Major

20120828104614709Mata uang USD diperdagangkan melemah hampir seluruh mata uang major setelah Federal Reserve mempertahankan program pembelian obligasi perbulan sebesar 85 miliar USD. Keputusan tersebut merupakan sebuah kejutan dari Federal Reserve mengingat para analis memprediksi The Fed akan mengurangi stimulus sebesar 10 miliar USD menjadi 75 miliar USD.

Gubernur Federal Reserve, Ben Bernanke,  mengatakan dia tidak lagi berkomitmen untuk mengurangi stimulus moneter tahun ini. Mengenai kepastian pengurangan stimulus akan tergantung pada data ekonomi Amerika. Ben Bernanke menambahkan, bahwa pasar tenaga kerja masih jauh dari apa yang ingin dilihat The Fed untuk dapat mengurangi stimulus. Bank sentral Amerika ini juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Amerika dari 2,3% - 2,6% menjadi 2,0% - 2,3% untuk tahun ini. Akibat keputusan tersebut USD mengalami aksi jual besar-besaran, dengan indeks USD anjlok ke level terendah dalam tujuh bulan terakhir.

Apresiasi mata uang EUR/ USD diperdagangkan pada kisaran level harga 1.3518. Mengenai apresiasi mata uang GBP/ USD ditransaksikan pada kisaran level harga 1.6140. Apresiasi mata uang AUD/ USD berpindah tangan pada kisaran 0.9498, sedangkan untuk apresiasi mata uang USD/ JPY, harga menguat setelah pemerintah Jepang kembali mengumumkan defisit neraca perdagangan selama 14 bulan beruntun. Apresiasi mata uang USD/ JPY saat ini diperdagangkan pada kisaran level harga 98.20.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Koreksi Yen Dongkrak Nikkei, Suplier Besar Minyak Akan Adakan Pertemuan

Gerak nilai apresiasi dari mata uang Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, dilaporkan telah bergerak menguat atas Greenback. Hal tersebut terjadi, seiring adanya rilis data hasil laporan ekonomi Australia.

Komoditas

Jelang Debat Capres Amerika Greenback Koreksi, Minyak Merangkak Naik

http://www.jordan11sspacejam.us.comspace jam jordan 11http://www.spacejams2016.org Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD bergerak melemah terhadap mata uang Yen dan mata uang Euro pada awal sesi perdagangan pasar di hari Senin.

Forex News 0 Comments

Nikkei Terkoreksi Karena Yen Diminati, Sterling Belum Saatnya Beli Karena Isu Brexit

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Dollar Australia, yang lazim disebut dengan istilah Aussie, bergerak menguat dengan melonjak ke level tertinggi 3-minggu terhadap Greenback pada sesi perdagangan pasar Asia

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image