Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Yen diperdagangkan menguat terhadap dollar dalam dua hari beruntun pasca tapering kedua yang dilakukan Federal Reserve dini hari tadi. Pemangkasan stimulus moneter yang dilakukan Fed menyebabkan peningkatan permintaan akan yen yang dikenal sebagai mata uang safe haven, akibat ketakukan akan kembali terjadinya gejolak di negara-negara berkembang, sehingga mengurangi permintaan terhadap aset berisiko termasuk saham.

Fed mengatakan akan mengurangi pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar pada bulan Februarim dari $75 miliar pada bulan Januari. Langkah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada bulan Desember lalu Fed juga mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar.

Dollar menguat terhadap beberpa mata uang negara berkembang setelah keputusan tersebut, mengimbangi langkah Afrika Selatan dan Turki yang meniakkan tingkat suku bunga untuk melindungi mata uang mereka dari kemerosotan.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 102.19 dengan level tertinggi harian 102.33 dan terendah 102.07.

About author

You might also like

CFD News

Para Pelaku Pasar Masih Gamang, Gerak Nilai Harga Pasar Rata-rata Rebound

The album was adidas yeezy boost 350 price released adidas yeezy boost 350 for sale in February yeezy 350 boost for cheap 2010 and, adidas yeezy boost 350 for sale

Berita 0 Comments

Dollar Pulih Setelah Outlook Fed Picu Pelemahan Terbesar Sejak 2009

Dollar rebound dari penurunan terbesar dalam enam tahun yang dipicu ketika Federal Reserve secara tak terduga memangkas proyeksi untuk kenaikan suku bunga AS. Greenback menguat terhadap semua dari mata uang

Forex News 0 Comments

Aussie Kembali ke Level 0.9400

Buruknya data produk domestik bruto AS membuat aussie berbalik menguat pada perdagangan Rabu terhadap dollar setelah hari sebelumnya merosot tajam. Mata uang Australia tersebut kini kembali diperdagangkan stabil dikisaran 0.9400.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image