Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Tapering Fed Malah Untungkan Yen

Yen diperdagangkan menguat terhadap dollar dalam dua hari beruntun pasca tapering kedua yang dilakukan Federal Reserve dini hari tadi. Pemangkasan stimulus moneter yang dilakukan Fed menyebabkan peningkatan permintaan akan yen yang dikenal sebagai mata uang safe haven, akibat ketakukan akan kembali terjadinya gejolak di negara-negara berkembang, sehingga mengurangi permintaan terhadap aset berisiko termasuk saham.

Fed mengatakan akan mengurangi pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar pada bulan Februarim dari $75 miliar pada bulan Januari. Langkah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada bulan Desember lalu Fed juga mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar.

Dollar menguat terhadap beberpa mata uang negara berkembang setelah keputusan tersebut, mengimbangi langkah Afrika Selatan dan Turki yang meniakkan tingkat suku bunga untuk melindungi mata uang mereka dari kemerosotan.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 102.19 dengan level tertinggi harian 102.33 dan terendah 102.07.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Revisi PDB Jepang Dirilis Sesuai Harapan, USD Masih Tekan Yen dan AUD

Di awal sesi perdagangan pasar asia pada hari Senin (08/ 09/2014), mata uang negara Jepang, yen, melemah apresiasinya. Hal ini terjadi setelah laporan kuartal kedua revisi PDB Jepang dirilis sesuai

Berita

Euro Masih Terdampak Pernyataan Draghi, Amerika Genjot Produksi Minyak

louis vuitton outlet online Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD tampak masih terkena dampak dari pernyataan Gubernur ECB, Mario Draghi, berkaitan dengan kebijakan moneter ECB. Mario Draghi

Fundamental

Greenback Tampak Tertekan, Cadangan Minyak Amerika Dilaporkan Turun

ray ban sale michael kors outlet stores Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback tampak masih tertekan di kisaran level rendah dalam kurun waktu dua setengah tahun terhadap mata uang Euro.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image