Trump Cenderung Pada Powell, Permintaan Emas Turun Saat Diwali

10393803_874582562615775_7051497677552360568_nDilaporkan bahwa Ketua The Fed New York, William Dudley, telah mengatakan pada sebuah kesempatan pada pidato panel terkait tren ekonomi di hari Rabu bahwa reformasi pajak Amerika akan menguntungkan bagi perekonomian William Dudley mengatakan bahwa kore pajak yang telah ada dianggap terlalu membebani dan rumit untuk mendorong produktivitas.

William Dudley mengatakan bahwa pemeriksaan yang menyederhanakan dan memperluas kode pajak akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Perubahan dari kode pajak Amerika untuk membuatnya lebih mudah dan meluas harus membuat negara lebih menarik bagi investasi bisnis dan meningkatkan produktivitas, serta mendorong ekspansi ekonomi domestik secara keseluruhan.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga saham - saham di Amerika bergerak flat pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis, setelah sebelumnya gerak nilai harga telah bergerak ke puncak rekor baru-baru ini, karena saham teknologi turun. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga di bursa saham Wall Street telah mencatatkan keuntungan lebih lanjut dari hasil pendapatan perusahaan.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Dow Jones naik 0,02 % menjadi 23.163,04. Hal tersebut terjadi, karena Travelers naik 2,4 % dan merupakan kontributor terbesar pada kenaikan gerak nilai harga indeks saham Dow Jones.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham S & P 500 juga berhasil mengurangi kenaikan 0,02 % menjadi 2.562,10. Hal tersebut terjadi, seiring kenaikan 12,2 % saham Adobe yang menyeimbangkan kerugian dari United Continental.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Nasdaq Composites telah terkoreksi turun 0,3 % menjadi 6.605,07. Gerak nilai harga dari saham perusahaan Facebook, Google-parent Alphabet, Netflix dan Amazon semuanya mengalami kemunduran.

Travelers dilaporkan telah membukukan laba bersih per saham yang dengan mudah melampaui ekspektasi. Saham Apple, perusahaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 2,5 % dan menuju hari terburuk mereka dalam lebih dari dua bulan, karena keraguan mengenai strategi rilis iPhone 2017 membukukan tekanan pada investor.

United Airlines jatuh 11,6 %, membebani saham maskapai penerbangan lainnya dan indeks saham Dow Jones Transport, setelah laba operator Amerika terbesar ketiga turun akibat pembatalan penerbangan selama musim badai. Saham eBay turun 2,5 % sehari setelah membukukan hasil. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas emas telah bergerak secara menguat pada sesi perdagangan pasar di hari Jumat. Hal tersebut terjadi, adalah karena gerak nilai apresiasi mata uang USD terkoreksi turun.

Gerak nilai harga indeks saham Dow Jones dan S & P 500 bergerak sedikit menguat setelah Politico melaporkan bahwa Presiden Donald Trump sedang condong ke arah Gubernur Federal Reserve, Jerome Powell untuk menjadi kepala Federal Reserve berikutnya.

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell adalah kandidat utama untuk menjadi ketua The Fed. Hal tersebut terjadi setelah Presiden Donald Trump mengakhiri pertemuan dengan para finalis pada hari Kamis, Politico melaporkan, mengutip tiga pejabat pemerintah.

Jerome Powell dianggap kurang hawkish dibanding kandidat lainnya dalam daftar singkat Trump. Jerome Powell diperkirakan akan menyukai suku bunga yang lebih rendah untuk Amerika Serikat, sehingga mengurangi minat investor pada Greenback.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga komoditas emas spot bergerak stabil di $ 1.289,52 per ounce. Logam mulia naik 0,7 % pada sesi sebelumnya. Gerak nilai harga komoditas emas berjangka Amerika untuk pengiriman Desember naik 0,1 % menjadi $ 1,291.30 per ounce.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menyimpulkan wawancara dengan lima kandidat yang dia pertimbangkan untuk memimpin Federal Reserve dan dapat mengumumkan keputusan pada awal minggu depan, menurut seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut. Gerak nilai indeks USD, dilaporkan bergerak turun 0,1 % menjadi 93,1993.

Dilaporkan bahwa permintaan untuk komoditas emas melonjak di India minggu ini karena Dhanteras dan Diwali. Meski demikian, namun harga tinggi membebani daya tarik emas selama periode festival utama tahun ini.

About author

You might also like

USD Tahan Penguatan Atas Major Jelang FOMC

Mata uang USD masih mempertahankan gerak penurunan selama dua hari terakhir. Hal ini terjadi karena sentiment para pelaku pasar atas asumsi bahwa Federal Reserve akan pertahankan suku bunga rendah untuk

Berita 0 Comments

Yen Melemah Tipis terhadap Dollar, Masih Terjebak Pola Sideways

Mata uang yen pada perdagangan hari ini terpantau cenderung melemah terhadap dollar AS (25/3). Yen sempat bergerak melemah cukup signifikan pada sesi perdagangan kemarin. Hari ini mata uang Jepang tersebut

Fundamental 0 Comments

USD Melemah terhadap Yen, China Tunjukkan Surplus

Mata uang dolar AS melemah terhadap yen Jepang hari Jumat menyusul berita bahwa Presiden AS Barack Obama setuju serangan udara di Irak, pasar gelisah atas pergolakan geopolitik mendidih dan melembutkan