USD Terkoreksi Yen di Akhir Sesi, Pasar Tunggu Kebijakan Pajak Trump

12766_549069275119642_19274480594_nTelah dilaporkan bahwa pergerakan nilai apresiasi mata uang USD/ JPY bergerak menguat menuju ke level 112.90 di awal sesi perdagangan pasar di hari Senin. Hal tersebut terjadi, seiring perilisan angka perdagangan dari Jepang menunjukkan selisih perdagangan yang lebih lebar dari perkiraan.

Pemerintah Jepang telah melaporkan bahwa nilai ekspor Jepang naik 1.3% di bulan Januari. Angka tersebut berada di bawah ekspektasi untuk kenaikan 4.7%.

Dilaporkan juga bahwa, untuk nilai impor Jepang telah melonjak 8.5%. Angka tersebut lebih tinggi dari perkiraan untuk kenaikan 4.7% untuk defisit perdagangan sebesar 1.087 triliun Yen, atau setara dengan $9.66 miliar, dibandingkan dengan ekspektasi untuk selisih 637 miliar Yen.

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY memiliki level resisten di kisaran level 113.15. Level support dari gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY berada di kisaran level 112.60.

Gerak nilai harga di bursa saham Tokyo dilaporkan tengah bergerak melemah jatuh pada sesi perdagangan pasar di hari Kamis lalu. Hal tersebut terjadi, disebabkan adanya aksi ambil untung dari para pelaku pasar dan pelemahan gerak nilai harga saham emiten otomotif.

Adanya pelemahan gerak nilai harga saham emiten otomotif, karena apresiasi gerak nilai mata uang Yen. Hal ini menahan pasar mencetak rekor lagi mengikuti Wall Street.

Pada sesi perdagangan pasar Amerika di malam sebelumnya, gerak nilai harga di bursa saham Wall Street telah bergerak melesat. Hal tersebut terjadi, setelah data menunjukkan inflasi Amerika Serikat mencapai level tertinggi empat tahun sepanjang Januari, memicu keyakinan para pelaku pasar akan adanya kenaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Meski demikian, namun gerak nilai harga indeks saham Dow Jones rawan terkena aksi ambil untung dari para pelaku pasar, ketika Presiden Donald Trump benar-benar mengumumkan rencana pemotongan pajak, karena dinilai sudah terlalu tinggi, demikian pernyataan Mitsushige Akino, fund manager di Ichiyoshi Asset Management.

Pada penutupan sesi perdagangan pasar, gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 terkoreksi sekitar 0,47%, atau sekitar 90,45 poin, dengan berada di kisaran level harga 19.347,53. Gerak nilai harga indeks saham Nikkei 225 turun karena profit taking saat mendekati level “psikologis penting” 19.500.

Dilaporkan juga bahwa, gerak nilai harga indeks saham Topix terkoreksi turun. Gerak nilai harga indeks saham Topix telah terkoreksi turun sekitar 0,17%, atau sekitar 2,62 poin, dengan berada di kisaran level harga 1.551,07.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah dilaporkan telah naik ke kisaran level harga $53.89 pada hari Jumat. Hal tersebut terjadi, karena ditopang oleh laporan bahwa kelompok produsen OPEC dapat memperpanjang pengurangan output yang bertujuan untuk mengurangi tingginya suplai bensin global.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan produsen lain yang termasuk Rusia berencana untuk mengurangi produksi hampir 1.8 juta barel/ hari selama semester pertama 2017, dan diestimasikan tingkat kepatuhannya sekitar 90%. Pengurangan tersebut bertujuan untuk membatasi kelebihan pasokan yang telah menghantui pasar sejak 2014.

Untuk membantu menyeimbangkan kembali pasar, seorang narasumber, pihak OPEC mengatakan kepada pihak Reuters bahwa pakta pengurangan pasokan dapat diperpanjang. Hal tersebut dilakukan, jika semua produsen menunjukkan “kerja sama yang efektif.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Euro Dilaporkan Bergerak Menguat, Minyak Tampak Terus Menguat Naik

Telah dilaporkan pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa bahwa gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD menguat. Gerak nilai apresiasi mata uang EUR/ USD telah sempat bergerak menguat ke

CFD News

Gerak Nilai Harga Minyak Terjerembab Lagi, Won Terkoreksi Karena China

Now Nike Shox has grow to turn jordan 11 72-10 into a new jordans reasonably mature item kind, the engineering of Shox is involving cushioning, jordan 11 72-10 or shock

CFD News 0 Comments

Minyak dan Aussie Terkoreksi, Brexit Hantui Inggris

Mata uang Dollar Australia dilaporkan masih tampak bergerak melemah gerak nilai apresiasinya terhadap mata uang USD. Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD sempat melemah sekitar 0.3% ke

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image