Yen Bergerak Stagnan Karena Investor Masih Nantikan Kebijakan Fed dan BOJ

Yen Bergerak Stagnan Karena Investor Masih Nantikan Kebijakan Fed dan BOJ

Mata uang yen Jepang terpantau masih stagnan terhadap dollar AS (29/4). Yen bergerak sedikit saja dari level penutupan perdagangan dini hari tadi, tetapi yen tampak berpotensi untuk melanjutkan pelemahan yang terjadi pada perdagangan kemarin.

Mata uang dollar yang sedang berada dalam momentum melemah membuat progress pelemahan yen terhambat. Akan tetapi saat ini dollar relative lebih kuat dibandingkan yen setelah yield obligasi pemerintah AS mengalami kenaikan seiring dengan membaiknya data perumahan dari negara tersebut.

Para pelaku pasar menantikan rilis kebijakan dari bank sentral Jepang dan Amerika Serikat. Diperkirakan bank sentral Jepang tidak akan membuat perubahan dari kebijakan moneternya saat ini. Sedangkan Fed diperkirakan akan kembali melakukan tapering sebesar 10 miliar dollar menjadi 45 miliar dollar per bulan.

Hari ini yen Jepang terpantau berada pada posisi 102.48 per dollar AS. Yen mengalami peningkatan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin yang berada di level 102.49 per dollar AS.

Pergerakan mata uang yen Jepang terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan terbatas. Untuk sesi perdagangan hari ini mata uang tersebut berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 102.20 - 102.70 per dollar.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Kospi Masih Tampak Perkasa, Gerak Nilai Harga Minyak Menggeliat

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD telah terapresiasi oleh major currencies pada sesi perdagangan pasar di hari Jumat lalu. Hal tersebut terjadi, seiring ekspektasi para pelaku pasar atas

Fundamental 0 Comments

Gerak Positif Harga Emas Mulai Ada, Meski Di Kisaran Rendah

Pada sesi perdagangan Asia di hari Selasa (05/ 05/ 2015) ini, gerak harga emas dan perak dilaporkan merangkak naik dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah mengalami gerak penurunan di sesi sebelumnya,

Transisi Menuju Awal Bulan, Rally USD Mulai Terkoreksi

Indeks USD dilaporkan menutup sesi perdagangan Senin kemarin dengan keuntungan sebesar 1 pips atau 0.01% berakhir pada 85.66, setelah sebelumnya indeks USD sempat diperdagangkan hingga setinggi 85.89 dan serendah 85.47.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image