Yen Bergerak Stagnan Karena Investor Masih Nantikan Kebijakan Fed dan BOJ

Yen Bergerak Stagnan Karena Investor Masih Nantikan Kebijakan Fed dan BOJ

Mata uang yen Jepang terpantau masih stagnan terhadap dollar AS (29/4). Yen bergerak sedikit saja dari level penutupan perdagangan dini hari tadi, tetapi yen tampak berpotensi untuk melanjutkan pelemahan yang terjadi pada perdagangan kemarin.

Mata uang dollar yang sedang berada dalam momentum melemah membuat progress pelemahan yen terhambat. Akan tetapi saat ini dollar relative lebih kuat dibandingkan yen setelah yield obligasi pemerintah AS mengalami kenaikan seiring dengan membaiknya data perumahan dari negara tersebut.

Para pelaku pasar menantikan rilis kebijakan dari bank sentral Jepang dan Amerika Serikat. Diperkirakan bank sentral Jepang tidak akan membuat perubahan dari kebijakan moneternya saat ini. Sedangkan Fed diperkirakan akan kembali melakukan tapering sebesar 10 miliar dollar menjadi 45 miliar dollar per bulan.

Hari ini yen Jepang terpantau berada pada posisi 102.48 per dollar AS. Yen mengalami peningkatan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin yang berada di level 102.49 per dollar AS.

Pergerakan mata uang yen Jepang terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan terbatas. Untuk sesi perdagangan hari ini mata uang tersebut berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 102.20 - 102.70 per dollar.

About author

You might also like

Pelaku Pasar Fokus Pada Rilis Nonfarm Nanti, Emas Kemarin Tertekan Kembali

Gerak harga emas berjangka telah dilaporkan bergerak turun di bawah level harga $ 1.200 US/ ons pada perdagangan hari Kamis malam, atau masuk hari Jumat pagi ini. Hal tersebut terjadi,

Fundamental 2 Comments

China Dapatkan Investor, FOMC Jadi Perhatian Pasar

Gerak harga emas dilaporkan telah ditutup menetap pada sesi perdagangan pasar di hari Selasa (18/ 08/ 2015) pada hari Rabu dini hari tadi. Gerak harga emas telah mencatatkan keuntungan tipis

Forex News 0 Comments

Euro Bertahan Guna Uji Dibawah 1.30

Seorang analis memberikan gambarannya: “untuk sinyak bullish jangka pendek, pandangan lebih besar telah membuka sinyal bearish dengan angka 1.3150 saat ini sebagai level kunci yang harus diawasi apabila terjadi pemulihan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image