Yen Diminati Trader, Dampak Trump Pecat Kepala FBI

TakeiEmi8Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback telah bergerak melemah di sesi perdagangan pasar Asia pada hari Rabu. Dilaporkan juga bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang Yen telah bergerak lebih tinggi karena tingginya permintaan safe haven.

Hal tersebut terjadi, setelah Presiden Donald Trump memecat James Comey sebagai direktur FBI. Kadaan tersebut terjadi, karena James Comey diduga melakukan penanganan yang buruk terhadap penyelidikan yang sensitif.

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY telah bergerak turun sekitar 0.17% ke kisaran level 113.81. Dilaporkan juga bahwa, gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD telah bergerak bergerak di kisaran level 0.7354, atau bergerak naik sekitar 0.16%.

Hal tersebut terjadi, setelah anggaran pemerintah Australia dirilis pada Selasa malam. Dilaporkan bahwa pemerintah Australia akan memungut pajak pada bank untuk membantu pemerintah mencapai target surplus fiskal yang diproyeksikan serta mengamankan peringkat utang AAA.

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback diperdagangkan lebih tinggi terhadap major currencies kemarin. Hal tersebut terjadi, karena didorong oleh meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve siap untuk menaikan suku bunga acuan di bulan Juni.

Dilaporkan bahwa gerak nilai di bursa saham Wall Street telah ditutup bervariasi pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu pagi (10/ 05/ 2017) tadi. Hal tersebut terjadi, karena para pelaku pasar tengah mempertimbangkan pidato pejabat-pejabat Federal Reserve dan menunggu beberapa laporan laba perusahaan untuk kuartal pertama.

Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Dow Jones Industrial Average telah terkoreksi. Gerak nilai harga indeks saham Dow Jones Industrial Average telah kehilangan sekitar 36,50 poin atau sekitar 0,17 % dengan tercatat berakhir di level harga 20.975,78 poin.

Gerak nilai harga indeks saham S&P 500 dilaporkan telah pula terkoreksi melemah. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham S&P 500 telah bergerak turun sebanyak 2,46 poin atau sekitar 0,10 % sehingga terakhir tercatat berada di kisaran level harga menjadi 2.396,92 poin.

Gerak nilai harga indeks saham Nasdaq dilaporkan justru bergerak menguat naik. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga indeks saham Nasdaq bergerak menguat sebesar 17,93 poin atau sekitar 0,29 % sehingga tercatat menjadi 6.120,59 poin.

Eric Rosengren, Presiden Federal Reserve Boston, pada hari Selasa kemarin telah memperingatkan anggota parlemen Amerika bahwa, setiap reformasi yang mengurangi kehadiran pinjaman besar dari raksasa hipotek Fannie Mae dan Freddie Mac di pasar real estat multi-keluarga dapat mengguncang sektor ekonomi tersebut, demikian menurut laporan dari Reuters. Laporan tersebut mengatakan bahwa Eric Rosengren juga telah memperingatkan anggota parlemen Amerika tentang tekanan inflasi jika pengangguran Amerika turun lebih jauh.

Para pelaku pasar telah mengamati dengan seksama pidato dari pejabat The Fed untuk mengetahui keputusan kebijakan yang akan datang. Pihak dari The Fed mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah minggu lalu karena menunggu lebih banyak data untuk menilai prospek ekonomi Amerika.

Meski demikian, namun para pembuat kebijakan The Fed mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada Juni. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada Juni mencapai sebesar 87,7 %, demikian menurut FedWatch CME Group pada hari Selasa kemarin.

Telah pula dilaporkan bahwa, jumlah lowongan pekerjaan sedikit berubah pada 5,7 juta pada hari kerja terakhir Maret, demikian laporan dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika pada hari Selasa kemarin. Dilaporkan bahwa gerak nilai harga saham Marriott International Inc naik 6,13 % setelah perusahaan tersebut melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan pada hari Senin. Laba per saham dilusian pada kuartal pertama mencapai $0,94 US, meningkat 11 % dari tahun ke tahun.

Gerak nilai harga saham dari Disney, News Corp, dan Discovery Communications termasuk di antara perusahaan yang akan melaporkan laporan laba kuartal pertama setelah bel. Telah dilaporkan pada hari Senin bahwa, gerak nilai harga indeks Volatilitas CBOE, yang secara luas dianggap sebagai ukuran ketakutan terbaik di pasar, ditutup turun 0,80 poin pada level 9,77, terendah dalam lebih dari dua dekade.

Gerak nilai harga komoditas minyak mentah menguat ke level $46.22 pada sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu. Hal tersebut terjadi, karena laporan cadangan minyak mentah dari kelompok swasta menunjukkan penurunan tajam dalam cadangan, meskipun cadangan bensin yang lebih tinggi dari ekspektasi membatasi kenaikan.

Berdasarkan laporan dari pihak American Petroleum Institute (API), bahwa cadangan minyak mentah Amerika telah turun lebih dari perkiraan untuk sebanyak 5.79 juta barel. Untuk cadangan bensin naik 3.17 juta barel, dan minyak olahan turun 1.7 juta barel.

Pasokan di hub kilang minyak di Oklahomam turun sebanyak 130.000 barel. Laporan dari API akan diikuti oleh data pemerintah (Energy Information Administration) pada Rabu malam.
Diperkirakan bahwa cadangan minyak mentah dari EIA akan turun 1.786 juta barel. Juga diperkirakan bahwa, cadangan bensin akan turun 538.000 barel dan minyak olahan turun 1.013 juta barel.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

Major Currencies Tekan Greenback, Suku Bunga The Fed Kemungkinan Dinaikkan

Gerak nilai apresiasi mata uang USD/ JPY dilaporkan telah terkoreksi turun. Hal tersebut terjadi, setelah adanya rilis data tenaga kerja oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika. Meski demikian yang terjadi, namun

Forex News 0 Comments

Kepercayaan Bisnis Australia Topang Kinerja Aussie

Aussie menguat setelah data kepercayaan bisnis Australia membuat investor kembali optimis dengan outlook perekonomian negeri Kangguru tersebut. Indeks kepercayaan bisnis Australia mencapai level 8 untuk bulan Juni; lebih tinggi dari

CFD News 0 Comments

Minyak Berpotensi Tertekan Kembali, Pasar Global Cenderung Lemah

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, bergerak melemah anjlok ke level terendahnya sejak “flash crash” pada 7 Oktober lalu. Hal tersebut terjadi, seiring

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image