Yen Jepang Menguat Akibat Tensi Tinggi Ukraina-Russia

Yen Jepang Menguat Akibat Tensi Tinggi Ukraina-Russia

Mata uang yen Jepang terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada sesi perdagangan hari ini (3/3). Yen terhadap dollar naik setelah para investor mulai was-was mengenai kemungkinan terjadinya perang antara Ukraina dan Russia.

Yen mengalami peningkatan hingga mencapai level paling tinggi dalam nyaris satu bulan belakangan terhadap dollar AS setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memenangkan dukungan perlemen untuk mengirimkan pasukan ke negera tetangga Russia tersebut. Ukraina sendiri telah melakukan mobilisasi untuk persiapan kemungkinan perang dengan Russia.

Meningkatnya ketegangan antara kedua negara ini menjadikan para investor galau. Di tengah ketidakpastian seperti ini, instrumen investasi yang safe haven cenderung dicari.

Hari ini yen terpantau berada pada posisi 101.39 per dollar. Yen mengalami kenaikan hingga sempat mencapai posisi 101.25 per dollar hari ini, terkuat sejak tanggal 6 Februari. Pada penutupan perdagangan akhir minggu lalu yen berakhir pada posisi 101.78 per dollar.

Pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS hari ini akan cenderung melanjutkan peningkatan meski akan mulai tertahan. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 101.00 - 101.50 per dollar AS.

About author

You might also like

Komoditas 0 Comments

Nikkei Terdongkrak Fuji TV, Minyak Cenderung Bertahan

Gerak nilai apresiasi mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen dilaporkan telah terkoreksi melemah terhadap Greenback pada awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Rabu. Gerak nilai apresiasi mata uang

Gerak Harga Emas Mulai Positif

Pada sesi pasar di pagi tadi, harga emas dibuka secara gap up dan kembali mencatatkan keuntungan cukup tajam setelah USD mencoba menguji level support 85.40. Emas menjadi alternatif aliran safe-haven

Forex News 0 Comments

Minyak Berpotensi Tertekan Kembali, Pasar Global Cenderung Lemah

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, bergerak melemah anjlok ke level terendahnya sejak “flash crash” pada 7 Oktober lalu. Hal tersebut terjadi, seiring

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image