Yen Melemah ke Level Terendah dalam 2 Minggu

Yen Melemah ke Level Terendah dalam 2 Minggu

Mata uang yen Jepang mengalami penurunan yang signifikan (6/3). Mata uang Jepang ini melemah ke posisi paling rendah dalam dua minggu terhadap dollar AS. Turunnya minat terhadap mata uang safe haven terjadi setelah para diplomat dari Russia dan Amerika Serikat melakukan pertemuan di Paris untuk mencoba mencari jalan damai dalam isu yang berkaitan dengan krisis di Ukraina.

Yen melemah terhadap 16 rival utamanya setelah adanya kabar bahwa Menteri Luar Negeri Russia Sergei Lavrov mengatakan bahwa pemerintah Ukraina yang didukung negara-negara barat tidak lagi memiliki pengaruh di Crimea. Lavrov akan bertemu dengan Menlu AS John Kerry di Paris untuk pertama kalinya sejak pasukan Russia mengambil alih Crimea.

Potensi perundingan damai membuat ketegangan geopolitik di Ukraina tersebut mereda. Kondisi ini membuat yen yang merupakan mata uang safe haven yang diminati saat terjadi konflik, mereda.

Hari ini yen terpantau berada pada posisi 102.63 per dollar. Yen mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 102.29 per dollar. Hari ini yen terpantau berada pada posisi paling rendah sejak tanggal 21 Februari lalu.

Pergerakan mata uang yen terhadap dollar hari ini akan cenderung bergerak dalam pola melemah. Mata uang Jepang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 102.30 - 102.90 per dollar.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Aussie Tidak Terkesan Dengan Tenaga Kerja Australia

Aussie melemah setelah data tenaga kerja Australia isyaratkan masih rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi negeri Kangguru tersebut. Jumlah tenaga kerja di Australia bertambah sebanyak 15.900 untuk bulan Juni; lebih baik dari

Fundamental 0 Comments

USD Alami Perlemahan Akibat Data Domestik Negatif

Apresiasi valuta Yen kembali menguat atas Dolar AS pada perdagangan Senin (01/04/2013),  setelah data ekonomi AS yang menyatakan penurunan aktifitas manufaktur secara tidak terduga. Data ekonomi AS sebagaimana yang diterbitkan

Komoditas 0 Comments

Euro Tunggu Data, Gerak Harga Minyak Berimbas Pada Emas

Dilaporkan bahwa mata uang USD sedikit menguat nilai apresiasinya pada sesi perdagangan pasar Asia hari Jumat (14/ 08/ 2015) ini. Hal tersebut terjadi karena PBOC (People Bank of China) tampaknya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image