Yen Melemah Setelah Komentar Kiuchi-BOJ

Yen Melemah Setelah Komentar Kiuchi-BOJ

Nilai tukar yen Jepang berangsur melemah di perdagangan hari Rabu (19/3) setelah muncul komentar yang bernada hawkish dari salah satu anggota dewan bank sentral Jepang (Bank of Japan) Takahide Kiuchi.

Dalam forum pertemuan para pemimpin bisnis di Jepang itu, Kiuchi mengatakan bahwa Bank of Japan (BOJ) tidak harus melanjutkan kebijakan pelonggaran masifnya, dan pihaknya harus berhati-hati terhadap langkah-langkah selanjutnya, seperti dilansir Dow Jones Newswires.

Tidak lama setelah komentar itu muncul, kurs yen nampak melemah sekitar 30 pips lebih dari sebelumnya di area 101.30 dan tergerus cukup dalam hingga 101.63. Sedangkan pada sesi kemarin, kurs yen berakhir ditutup pada 101.43.

Namun kemarin yen sempat terpuruk hingga 101.95 terhadap dollar AS. Sementara indeks Nikkei juga turut melejit hingga 1.4% pada kisaran 14630-an. Kini USDJPY terpantai stabil pada area 101.55.

About author

You might also like

Forex News 0 Comments

Yen Bersiap Cetak Tinggi Baru 84.60

Yen terus diperdagangkan di tingginya 2012 dengan berada di level resistance saat ini, terakhir terlihat dekat 84.50, bersiap untuk mencatat rekor tingginya sebesar 9.7% untuk tahun ini. Tinggi tahun ini

Di Kuartal Ketiga Jelang Rencana IPO, Pendapatan Twitter Naik Dua Kali Lipat Lebih

Twitter Inc. terus tingkatkan laju pertumbuhan pendapatannya. Hal ini dilakukan menjelang penawaran saham perdana ke publik (IPO). Perusahaan jasa microblogging tersebut mengatakan bahwa pendapatan mereka telah naik lebih dari dua

CFD News 0 Comments

Sterling Tergilas Greenback dan Yen, Minyak Tampak Menggeliat

Gerak nilai apresiasi mata uang Inggris, yaitu mata uang Poundsterling, dilaporkan telah bergerak melemah turun terhadap Greenback di awal sesi perdagangan pasar Asia di hari Selasa, meneruskan tren gerak pelemahannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image