Yen Melempem ke 1 Pekan Terendah terhadap Dollar AS

Yen Melempem ke 1 Pekan Terendah terhadap Dollar AS

Mata uang yen Jepang terpantau melanjutkan penurunannya terhadap dollar AS pada perdagangan Rabu ini (16/4). Yen melempem dan mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari satu minggu belakangan di tengah kondisi dollar yang sedang berada dalam momentum penguatan.

Mata uang yen juga tampak melemah setelah bursa saham di Tokyo mengalami kenaikan. Di tengah menguatnya bursa saham, nilai yen sebagai mata uang safe haven turun di mata para investor.

Menguatnya bursa saham terjadi menyusul komentar dari Menkeu Jepang Taro Aso mengenai dana pensiun yang dikelola pemerintah yang besarannya mencapai 1.26 triliun yen. Komentar Aso kurang jelas, akan tetapi trader menanggapinya sebagai sinyal bahwa bank sentral akan meningkatkan pembelian di bursa saham.

Hari ini nilai tukar yen terpantau berada pada posisi 102.19 per dollar AS. Yen mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi yang ada di level 101.91 per dollar AS. Posisi yen hari ini berada di level paling rendah sejak tanggal 8 April yang lalu.

Pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan lanjutan. Nilai tukar mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 101.70 - 102.40 per dollar.

About author

You might also like

Fundamental 0 Comments

BoC Tentukan Keputusan, Bursa Saham Asia Dibuka Terkoreksi

Telah dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD/ CAD bergerak melemah pada sesi perdagangan pasar di hari Rabu kemarin. Gerak nilai apresiasi Loonie telah bergerak melemah di kisaran level

Forex News 0 Comments

Aussie Melonjak Tembus 1.0180

Setelah bergerak untuk menembusa pergerakan turun, sebelumnya, para pelaku aksi jual akhirnya membawa Aussie menembus area 1.0180 hingga ke 1.,0160, melewati area stop beberapa kali dalam prosesnya. Penembusan kebawahnya akan

Zona Eropa Mengalami Tekanan

Mata uang euro bergerak melemah terhadap USD dalam sesi perdagangan pasar kemarin (Senin, 06/ 05/ 2013). Keadaan ini terjadi karena adanya pernyataan Mario Draghi , presiden ECB. Dia mengatakan akan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image