Yen Menguat Terkait Aksi Profit-Taking Terhadap USD

Yen Menguat Terkait Aksi Profit-Taking Terhadap USD

yen-mata-uang-jepang-ayotradingYen terus bergerak menguat terhadap dollar AS dan Euro di awal sesi perdagangan hari Rabu ini walau ekspektasi adanya pelonggaran kebijakan lanjutan dari Bank of Japan masih bertahan, saat para investor membukukan keuntungan.

Euro turun ke area 113.80 Yen setelah melemah ke 113.55 Yen, level terendahnya sejak akhir bulan Desember, turun untuk pertama kalinya sejak 11 Desember dan masih bergerak menjauh dari tingginya 18 bulan di angka 115.995 Yen yang tercatat di trading platform EBS pekan lalu.

Dollar AS turun sebanyak 0.2% ke 86.96 Yen, turun serendahnya ke 86.83 Yen di awal sesi perdagangan. Hari Jumat lalu, dollar AS menyentuh tingginya 2-1/2 tahun ke area 88.48 di EBS, setelah menguat sebanyak 12.8% terhadap Yen di 2012 dalam pergerakan terkuatnya sejak 2005.

Pemerintahan Jepang yang baru dibawah komando Perdana Menteri Shinzo Abe yang mendesak adanya pelonggaran kebijakan lanjutan, akan dilakukan penetapan agenda untuk menarik Jepang dari dilemma deflasi.

Pertemuan BoJ berikutnya akan dilakukan pada 21-22 Januari, ketika para petinggi pemerintahan akan memperdebatkan target inflasi ke level 2% dari level saat ini di angka 1%, sebagaimana di instruksikan oleh Abe.

About author

admin
admin 73 posts

admin ayotrading

You might also like

Fundamental 0 Comments

Minyak Tergencet Stock OPEC, Aussie Berangsur Tekan Greenback

Pergerakan nilai apresiasi mata unag Australia, yang lazim disebut dengan Aussie, pada sesi perdagangan pasar Asia hari Selasa (13/ 10/ 2015) ini, tampak masih melanjutkan gerak dominasinya atas Greenback, atau

Fundamental 0 Comments

Mata Uang Major Koreksi USD Akibat Laporan Perumahan

Di perdagangan awal pekan ini (Senin. 26/ 08/ 2013), apresiasi mata uang yen di transaksikan menguat terhadap USD. Hal ini dipicu seiring USD merosot dari level puncak 3-pekan pasca rilis

Minggu Ini USD Dominasi Pasar, Voting Ditunggu Pasar

Di hari Jumat (19/ 09/ 2014) ini, gerak apresiasi mata uang USD telah diperdagangkan menguat terhadap sebagian besar major currencies. Namun apresiasi USD jatuh terhadap sterling, karena para pelaku pasar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image