Yen Menguat Terkait Aksi Profit-Taking Terhadap USD

Yen Menguat Terkait Aksi Profit-Taking Terhadap USD

yen-mata-uang-jepang-ayotradingYen terus bergerak menguat terhadap dollar AS dan Euro di awal sesi perdagangan hari Rabu ini walau ekspektasi adanya pelonggaran kebijakan lanjutan dari Bank of Japan masih bertahan, saat para investor membukukan keuntungan.

Euro turun ke area 113.80 Yen setelah melemah ke 113.55 Yen, level terendahnya sejak akhir bulan Desember, turun untuk pertama kalinya sejak 11 Desember dan masih bergerak menjauh dari tingginya 18 bulan di angka 115.995 Yen yang tercatat di trading platform EBS pekan lalu.

Dollar AS turun sebanyak 0.2% ke 86.96 Yen, turun serendahnya ke 86.83 Yen di awal sesi perdagangan. Hari Jumat lalu, dollar AS menyentuh tingginya 2-1/2 tahun ke area 88.48 di EBS, setelah menguat sebanyak 12.8% terhadap Yen di 2012 dalam pergerakan terkuatnya sejak 2005.

Pemerintahan Jepang yang baru dibawah komando Perdana Menteri Shinzo Abe yang mendesak adanya pelonggaran kebijakan lanjutan, akan dilakukan penetapan agenda untuk menarik Jepang dari dilemma deflasi.

Pertemuan BoJ berikutnya akan dilakukan pada 21-22 Januari, ketika para petinggi pemerintahan akan memperdebatkan target inflasi ke level 2% dari level saat ini di angka 1%, sebagaimana di instruksikan oleh Abe.

About author

You might also like

Minyak Masih Terjungkal, Pemilu Juga Turut Gencet Loonie

Dilaporkan bahwa pada sesi perdagangan pasar hari Selasa ini, gerak nilai apresiasi Aussie bergerak menguat lebih lanjut. Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang AUD/ USD sempat diperdagangkan di kisaran level

Forex News 0 Comments

USD Menemukan Momentumnya Kembali, Kondisi China Masih Hantui Australia

Pada perdagangan hari Selasa (09/ 07/ 2013) kemarin, mata uang USD kembali menemukan momentum pendukung daya penguatan harga jualnya. USD kembali menyentuh level harga tertinggi dalam 3 tahun terakhir, setelah

Berita 0 Comments

Zona Eropa Terimbas Kondisi Referendum Italia, Perdagangan Pasar Zona Asia Tengah Tertekan

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi Greenback telah bergerak melemah terhadap mata uang Jepang, yaitu mata uang Yen. Hal tersebut terjadi, karena akibat ketidakpastian risiko politik sehingga membuat para pelaku pasar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image