Analisis Fundamental Pound, Sedikit Tertekan

Analisis Fundamental Pound, Sedikit Tertekan

Mata uang Poundsterling Inggris pada hari ini (Selasa, 15 April 2014, 05:38:18 GMT) secara umum terpantau melemah terhadap mata uang utama Yen Jepang. Pair GBPJPY dibuka pada 169.67 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar 24 pips atau sekitar 0.14 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 169.91.

Office for National Statistics dijadwalkan akan mengumumkan data terakhir pada sektor konsumsi dimana sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.

Indikator fundamental ekonomi CPI y/y diduga akan menunjukkan sinyalemen negatif dan diestimasi dapat turun ke angka 1.6% dari nilai periode lalu yaitu 1.7%. Poundsterling Inggris terpantau bergerak negatif merespon dini perkembangan tersebut.

Range normal cross rate Pound/Yen pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 169.13 dan level resistance pada kisaran 170.55.

Secara umum pada tinjauan pola major jangka panjang, pair GBPJPY ini berada pada Channeling Up. Indikator-indikator teknikal menunjukkan kenaikan momentum dan memasuki fase akhir fase konsolidasi

Tinjauan pada pola minor menunjukkan bahwa pair GBPJPY ini berada pada pola Falling Wedges. Indikator-indikator teknikal nampak berada pada fase tengah pola bearish.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Gerak Nilai Harga Komoditas Minyak dan Bijih Besi Anjlok, Indeks Saham Asia dan Major Currencies Tertekan

Mata uang Australia, yang lazim disebut dengan Aussie, dilaporkan tampak masih akan memperpanjang gerak kerugian terbesar mereka dalam lebih dari sebulan. Aussie dilaporkan telah bergerak melemah nilai apresiasinya terhadap Greenback.

Berita 0 Comments

Mendekati FOMC Meeting Minutes, USD Masih Tetap Kuat

Mata uang USD menguat terhadap mata uang Yen di perdagangan sesi Asia hari ini, menjelang dimulainya rapat kebijakan moneter oleh Federal Open Market Committee. Selain itu perkembangan situasi geopolitik di

FOMC Pertahankan Keputusan, Data PPI Korsel Jeblok Terimbas Minyak

Pada sesi perdagangan pasar hari Jumat (18/ 09/ 2015) ini, dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD telah kembali pulih. Gerak nilai apresiasi mata uang USD telah kembali pulih

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image