Aussie Semakin Remuk Di Tengah Ambruknya Bursa China & Argentina

Aussie Semakin Remuk Di Tengah Ambruknya Bursa China & Argentina

Dollar Australia turun ke level terlemah sejak bulan Juli 2010 di tengah tanda-tanda melambatnya pertumbuhan di China dan terjadinya devaluasi terbesar pada mata uang peso Argentina dalam 12 tahun terakir yang mengirim permintaan untuk aset beresiko merosot.

Yield obligasi Australia tergelincir ke level terdalam dalam empat bulan di tengah meningkatnya permintaan untuk aset yang relatif aman pada obliasi pemerintah.

“Aussie sangat sensitif terhadap persepsi sebuah resiko,” Joseph Capurso, seorang analis di Commonwalth Bank of Australia di Sydney. “ Jika anda seorang investor dan berpikir bahwa mata uang yang anda inginkan akan jatuh karena masalah di pasar berkembang, anda akan menjual Aussie karena itu adalah mata uang komoditas yang likuid dengan defisit current account.” Posisi short adalah taruhan bahwa mata uang akan jatuh.

Dollar Australia tergelincir sekitar 0.1% menjadi 0.8769 per dollar pada pukul 08.40 wib setelah menyentuh level terlemah sejak Juli 2010 di 0.8732 kemarin. Aussie hanya sedikit berubah di 90.59 per yen setelah penurunan sebesar 2.1% kemarin yang merupakan penurunan terbesar sejak Juni. Semenatara itu mata uang Selandia Baru melemah sekitar 0.3% menjadi 0.8274 per dollar dan Kiwi juga turun 0.2% di 85.59 yen.

Pada basis mingguan, Aussie turun sebesar 0.3% terhadap dollar dan 1.1% terhadap yen, sementara Kiwi naik 0.3% terhadap dollar dan turun 0.6 terhadap yen

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Greenback Bergerak Rebound, Minyak Melemah Tipis

Dilaporkan bahwa gerak nilai apresiasi mata uang USD naik ke level tertinggi dalam kurun waktu sebulan. Hal tersebut terjadi, setelah data menunjukkan penjualan ritel bulan April telah mengalami kenaikan terbesar

Komoditas 0 Comments

Beberapa Zona Pasar Libur, Gerak Harga Masih Terimbas The Fed’s Decission

Pada sesi perdagangan pasar Asia hari Senin (21/ 09/ 2015) ini, sesi perdagangan di pasar Jepang ditutup untuk hari libur mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu mendatang. Saat

Berita 0 Comments

Inflasi Spanyol Hambat Penguatan Euro

Euro membatasi penguatannya terhadap Dollar AS usai data yang menunjukkan estimasi awal inflasi Spayol dilaporkan turun dengan laju yang lebih rendah dari prediksi analis. Indeks Harga Konsumen (Consumer Price Index/CPI)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image