Euforia NFP Masih Topang Greenback

Dollar berhasil mencapai level tinggi 11-tahun terhadap sejumlah mata uang utama pada awal sesi hari Senin, masih nampak kokoh seiring pasar mempertimbangkan bahwa Federal Reserve mungkin akan menaikkan suku bunga lebih cepat. Data tenaga kerja AS yang kuat secara mengejutkan pada hari Jumat membuka peluang kenaikan suku bunga the Fed pada pertengahan tahun, mendorong yield obligasi AS naik tajam, dan memicu rally pada greenback. Data dari AS nampak dapat menutupi data yang dirilis di China hari Minggu yang menunjukkan kenaikan pada tingkat ekspor pada dua bulan pertama tahun 2015.

Fokus pada hari Senin mungkin akan tertuju pada hasil pertemuan menteri keuangan zona euro, yang mana akan mendiskusikan janji reformasi dari Yunani. Athena dan negara zona euro lainnya mencapai kesepakatan bulan lalu untuk memperpanjang program bailout selama 4 bulan, namun Yunani memiliki waktu hingga April untuk menyelesaikan review bailout sebelum mendapatkan bantuan lebih lanjut. Dewan Eksekutif ECB Benoit Coeure mengatakan pada salah satu suratkabar Siprus hari Minggu lalu bahwa ECB berencana untuk bekerjasama dengan Yunani untuk menyelesaikan review bailoutnya, namun waktu kian menipis.

About author

You might also like

CFD News 0 Comments

Pasar Amati Kebijakan Amerika, Minyak Bergerak Menguat

Gerak nilai apresiasi mata uang Sterling dilaporkan telah sempat bergerak melemah terhadap mata uang Euro dan Greenback pada sesi perdagangan pasar di hari Jumat minggu lalu. Dilaporkan bahwa gerak nilai

Komoditas 0 Comments

USD Dominasi Pasar, Harga Emas dan Minyak Cenderung Terseok-seok

Pada sesi perdagangan pasar di hari Jum’at (26/ 06/ 2015) pagi ini, gerak harga emas spot LLG dilaporkan bergerak masih terbatas tetapi menunjukkan rebound dari posisi penutupan sesi perdagangan pasar

Fundamental 0 Comments

Mata Uang USD Masihkah Akan Terkoreksi Lagi?

Mata uang USD kembali melemah di perdagangan awal Senin, 15/ 07/ 2013). Perlemahan terjadi setelah sepanjang minggu lalu mengalami kemerosotan di tengah meredanya kekhawatiran terhadap pengurangan stimulus moneter Amerika Serikat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image