Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Euro Masih Flat; Pasar Fokus ke Rilis Beberapa Data Nanti Sore

Pada perdagangan di hari ini mata uang euro tampak bergerak dengan terbatas terhadap dollar AS (07/01). Euro masih berusaha untuk mempertahankan rebound yang terjadi kemarin jelang rilis data penjualan eceran dan unemployment change Jerman. Sore nanti juga dinantikan data CPI Flash Estimate untuk kawasan euro.

Penjualan eceran di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa tersebut diperkirakan akan menunjukkan kenaikan sebesar 0.5 persen setelah pada bulan sebelumnya justru melemah sebesar 0.8 persen. Jumlah pengangguran di negara tersebut juga diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 1000 orang.

Sementara itu perkiraan inflasi tahunan untuk bulan Januari ini juga akan dirilis nanti sore. Diperkirakan angka akan berada pada level 0.9 persen.

Hari ini euro berada pada posisi 1.3624 dollar AS. Posisi euro tersebut mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada posisi 1.3628 dollar AS. Kemarin euro bergerak rebound setelah sempat mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan.

Pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pola sideways, setidaknya hingga data dari kawasan euro keluar. Untuk hari ini mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.3600 - 1.3680 dollar.

About author

You might also like

Berita 0 Comments

Yen Dianggap Pasar Safe Heaven, Euro Konsolidasi Rebound

Apresiasi nilai tukar mata uang Jepang,  yen, bergerak menguat tajam terhadap mata uang USD pada sesi perdagangan hari Rabu (04/ 12/ 2013). Hal ini adalah lantaran permintaan teradap mata uang

USD Dikoreksi Kuat Pada Sesi Pasar Kemarin

Apresiasi mata uang EUR/ USD kemarin malam telah mengalami penguatan dan melejit ke level harga 1.3130. Euro ditutup naik terhadap dolar selama sesi perdagangan kemarin (Selasa, 30/04/ 2013), dimana harga

Forex News 0 Comments

Euro Masih Cemaskan Krisis di Ukraina

Euro menyentuh level terendah dalam 1 tahun baru pada hari Senin, seiring meningkatnya kecemasan mengenai krisis di Ukraina membuat mata uang tampil defensif menjelang pertemuan kebijakan European Central Bank pekan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Reload Image